Eks Kiper Timnas Brasil Puji Ederson dan Alisson

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 06 Maret 2019
Eks Kiper Timnas Brasil Puji Ederson dan Alisson
Alisson dan Ederson. (90min)

BolaSkor.com - Mantan kiper timnas Brasil, Dida, memuji dua kiper Premier League, Ederson Moraes dan Alisson Becker. Dida menilai kedua kiper itu sebagai yang terbaik di dunia saat ini.

Baik Ederson maupun Alisson membela dua tim yang tengah memuncaki klasemen sementara Premier League. Ederson membela Manchester City, sementara Alisson memperkuat Liverpool.

Kedua kiper itu sukses membuat tim masing-masing kebobolan paling sedikit di Premier League. Manchester City kebobolan 20 gol, sementara Liverpool kemasukkan lima gol lebih sedikit.

Tak pelak kemampuan Ederson dan Alisson membuat keduanya dianggap sebagai kiper terbaik dunia saat ini. Menariknya, kedua kiper itu sama-sama berasal dari Brasil.

Baca Juga:

Catatan Gemilang Alisson di Balik Hasil Imbang Liverpool

Sejumlah Kiper Kenakan Sarung Tangan Ilegal di Liga Champions

Dida

Dida pun memuji Ederson dan Alisson. Mantan kiper AC Milan tersebut menilai keduanya membuktikan kualitas penjaga gawang asal Brasil telah meningkatkan.

"Kualitas kiper asal Brasil telah meningkat. Dua nama (Ederson dan Alisson) telah mengonfirmasi hal tersebut. Keduanya merupakan kiper modern yang bisa mengontrol bola dengan kaki," kata Dida.

"Saat ini, kiper-kiper asal Brasil bisa bersaing di kancah internasional. Namun, bukan mereka saja kiper hebat yang ada di dunia saat ini."

"Banyak kiper dengan level tinggi saat ini. Sebagai contoh, kiper AC Milan asal Italia, Gianluigi Donnarumma. Dia juga kiper yang hebat," Dida menambahkan.

Saat ini, Manchester City dan Liverpool hanya berjarak satu poin di klasemen sementara Premier League. Kemampuan Ederson dan Alisson bisa menjadi penentu pemenang kompetisi tersebut.

Ederson Alisson Becker Brasil Timnas Brasil Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan