Eks Liverpool Anggap Inggris Mirip dengan Spanyol saat Juarai Piala Dunia 2010

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 05 Juli 2018
Eks Liverpool Anggap Inggris Mirip dengan Spanyol saat Juarai Piala Dunia 2010
Timnas Inggris. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan penggawa Liverpool, Luis Garcia, menganggap timnas Inggris yang berlaga pada Piala Dunia 2018 mirip dengan Spanyol saat menjadi juara pada Piala Dunia 2010. Menurut Garcia, kedua tim sama-sama diremehkan.

Inggris mematahkan kutukan dan melaju ke perempat final Piala Dunia 2018. Pencapaian itu merupakan yang pertama bagi The Three Lions sejak 2006.

Padahal, skuat asuhan Gareth Southgate memulai petualangan di Rusia dengan skeptis. Mereka dianggap tidak memiliki materi pemain sebaik edisi-edisi sebelumnya.

Garcia menganggap situasi serupa pernah dialami Spanyol menjelang Piala Dunia 2010 ketika menjadi juara. Selain itu, lulusan akademi Barcelona merasa Inggris memiliki para pemain muda berbakat.

"Inggris terus melaju di Piala Dunia, tidak seperti yang orang-orang prediksi pada awal turnamen. Namun saya berbeda, saya menganggap mereka mirip dengan Spanyol pada 2010," kata Garcia.

"Mereka memiliki pemain muda berbakat yang ingin memberikan permainan terbaik untuk negerinya. Mereka menunjukkan itu saat menghadapi Kolombia," lanjutnya.

Inggris akan menghadapi Swedia pada perempat final Piala Dunia 2018. Kedua kesebelasan akan saling berhadapan di Cosmos Arena, Samara, Sabtu (7/7).

Liverpool Luis Garcia Timnas Spanyol Timnas Inggris Inggris Spanyol Piala dunia 2010 Piala Dunia 2018 Piala Dunia Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan