Eks Liverpool Kirim Kritik Nyelekit untuk Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 14 Februari 2022
Eks Liverpool Kirim Kritik Nyelekit untuk Manchester United
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy, memberikan kritik pedas kepada Manchester United. Menurutnya, The Red Devils sangat buruk ketika kehilangan bola.

Manchester United kembali gagal meraih kemenangan. Setelah sebelumnya bermain imbang melawan Burnley, kali ini Harry Maguire dan kawan-kawan ditahan Southampton di Old Trafford.

Sejatinya, Manchester United unggul 1-0 terlebih dahulu pada babak pertama melalui Jadon Sancho. Namun, Man United kembali kehilangan fokus pada babak kedua.

Baca Juga:

Ditahan Southampton, Manchester United Ulang Sejarah Jeblok

Bukan Stamina, Rangnick Ungkap Penyebab Hasil Buruk Man United

Kritik Keras Scholes untuk Manchester United: Rangnick Bukan Pelatih, tetapi Direktur Olahraga

Hasil tersebut membuat peluang Manchester United lolos ke Liga Champions menjadi riskan. Apalagi, sejumlah tim seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur punya peluang menikung jika sudah melakoni jumlah laga yang sama.

Danny Murphy menilai, satu di antara kelemahan terbesar Manchester United adalah ketika kehilangan bola. Jadon Sancho yang seharusnya juga membantu pertahanan, tetapi tidak melakukannya.

Padahal, taktik gegenpressing yang diusung Ralf Rangnick mengharuskan seluruh pemain terlibat memburu bola ketika dalam tekanan. Para penggawa The Red Devils terlihat belum bisa menjalankan ide tersebut.

"Manchester United tidak menjadi lebih baik. Etos kerja Man United saat kehilangan bola sangat buruk. Pun dengan taktik mereka. Kyle Walker-Peters maju ke depan dan lihatlah Jadon Sancho," jelas Murphy seperti dilaporkan Metro.

"Ia sama sekali tidak ada inisiatif, sama sekali tidak mengejarnya, tak mundur ke belakang. Dia berada bebas di tiang jauh dan seharusnya Soton bisa memimpin 1-0."

"Hal seperti itu sudah terjadi lama. Itu adalah masalah dasar dan mereka tidak bisa mengatasinya," tegas Murphy.

Berikutnya, Manchester United akan menghadapi Brighton pada laga lanjutan Premier League, Rabu (16/2). Empat hari berselang, giliran Leeds United yang jadi rival.

Manchester United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.668

Bagikan