Eks Liverpool Merasa Jalani Karier di Sepak Bola Indonesia Begitu Sulit

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 29 Maret 2018
Eks Liverpool Merasa Jalani Karier di Sepak Bola Indonesia Begitu Sulit
Mohamed Sissoko (kanan) saat membela Mitra Kukar. (PT LIB)

BolaSkor.com - Mantan pemain Liverpool dan Mitra Kukar, Mohamed Sissoko, angkat bicara soal pengalamannya menjalani karier di dunia persepak bolaan Tanah Air. Menurutnya, begitu sulit menjalani karier di dunia sepak bola Indonesia.

Sissoko pernah menjalani karier bersama Mitra Kukar di Liga 1 2017. Mantan pemain Juventus itu hanya membela tim Naga Mekes selama satu musim. Ketika itu, statusnya sebagai marquee player Mitra Kukar.

Namun pada akhirnya, Sissoko mengambil keputusan untuk hengkang dari Mitra Kukar. Ia kini menjadi salah satu pemain bebas transfer.

”Anda tidak bisa membandingkan level sepak bola Indonesia dengan Eropa. Namun, di Indonesia ada keinginan untuk belajar dan memajukan liga,” ujar Sissoko, dikutip dari Ghanaweb.com.

”Ada persepsi, terutama di Eropa, bermain di negara seperti India dan Indonesia itu mudah. Namun, itu salah. Sepak bola di sini beda dari Eropa, tetapi Anda harus siap secara fisik. Kalau tidak, anda takkan bisa bermain,” tutupnya.

Apa yang dikatakan Sissoko sebelumnya juga pernah diutarakan Michael Essien. Pemain yang tidak dimasukkan ke dalam skuat Persib Bandung di Liga 1 2018, menyebut bahwa sepak bola Indonesia tidak bisa dibilang mudah untuk ditaklukkan.

"Ini bukan tempat yang mudah. Semuanya sangat berbeda. Tidak bisa dibandingkan dengan Eropa. Dan kami melakukan perjalanan sangat jauh untuk laga dan itu tidak mudah," kata Essien.

Mohamed Sissoko Liga 1 Liverpool Mitra kukar Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan