Eks Liverpool Nilai Van Dijk Bek Terbaik di Premier League, tetapi...

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 22 Januari 2019
Eks Liverpool Nilai Van Dijk Bek Terbaik di Premier League, tetapi...
Virgil van Dijk (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pemain Liverpool, Gary Gillespie, menilai Virgil van Dijk merupakan bek terbaik yang pernah berkiprah di Premier League. Namun, Van Dijk perlu konsisten meraih gelar untuk dinobatkan menjadi legenda.

Virgil van Dijk didatangkan Liverpool dari Southampton pada awal 2018. Saat itu, tidak sedikit yang meragukan kualitas Van Dijk.

Namun, seiring berjalannya waktu Van Dijk membungkam kritik yang ditujukan kepada dengan performa impresif di lapangan. Ia merupakan bagian penting dari perjalan Liverpool menembus final Liga Champions musim lalu, dan memimpin Premier League 2018-2019.

"Saya telah mendapatkan banyak pertanyaan dalam beberapa pekan terakhir di mana posisi Van Dijk jika dibandingkan dengan John Tery, Rio Ferdinand bahkan Jaap Stam, yang merupakan bek terhebat dalam sejarah Premier League," ujar Gillespie seperti dilaporkan Mirror.

Baca juga:

Perpanjangan Kontrak Alexander-Arnold Bukti Liverpool Semakin Belajar dari Kesalahan

Jurgen Klopp Iba dengan Haters yang Ingin Liverpool Gagal Raih Titel Premier League

Virgil van Dijk

"Sejujurnya, dari segi kemempuan dan teknik saya akan menempatkannya pada posisi puncak. Dia benar-benar punya segalanya," nilai sang mantan.

"Namun, untuk menjadi legenda hidup Anda harus sukses dan memenangi gelar secara teratur. Bukan hanya satu kali," papar Gillespie.

Sementara itu, beberapa waktu lalu Van Dijk mengungkapkan kekagumannya kepada legenda Liverpool seperti Kenny Dalglish dan Graeme Souness. Menurut Gillespie, Van Dijk harus mencontoh para pemain tersebut.

"Mereka menjadi legenda karena keinginan untuk menang dan apa yang diraih bersama klub ini. Saya rasa dia merasakan hal yang sama," ulas Gellespie.

"Saat ini Liverpool memiliki karakter kuat yang dapat meraih gelar. Van Dijk jelas merupakan satu di antara bagian dari mereka."

Berikutnya, Liverpool akan menghadapi Leicester City dalam pertandingan pekan ke-24 Premier League 2018-2019, di Stadion Anfield, Selasa (31/1) dini hari WIB. The Reds wajib menang untuk menjaga jarak dari kejaran Manchester City.

Virgil van Dijk Premier League Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan