Eks Liverpool Robbie Fowler Terkesan pada Striker Timnas Thailand Teerasil Dangda

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 09 Mei 2020
Eks Liverpool Robbie Fowler Terkesan pada Striker Timnas Thailand Teerasil Dangda
Aksi Teerasil Dangda dalam partai Timnas Thailand Vs UEA. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Mantan penyerang Liverpool, Robbie Fowler, memiliki kesan bagus terhadap striker Timnas Thailand, Teerasil Dangda. Bersama dengan Dasakorn Thonglao, Teerasil Dangda disebut sebagai pemain menonjol.

Robbie Fowler kenal betul kedua pemain tersebut. Mengingat pernah setim di Muangthong United.

Robbie Fowler membela The Kirins pada 2011 sampai 2012. Muangthong United menjadi klub penutup karier profesional setelah sempat membela Leeds united, Manchester City, Cardiff City, Blackburn Rovers, North Queensland Fury, dan Perth Glory.

"Saya pikir Liga Thailand merupakan liga dengan teknik tinggi. Terkadang pemain yang menonjol yang tahu cara bergerak, kapan harus mengoper bola, dan mengirim di waktu yang tepat. Tapi saya pikir pemain harus belajar lebih banyak," kata Robbie Fowler dikutip dari Siamsport.

Baca Juga:

Sudah Disetujui FIFA, Pemain Naturalisasi Liridon Krasniqi Bisa Bela Timnas Malaysia

Siklus dan Tanda dari Vietnam Buat Pelatih Timnas Malaysia Yakin Juara Piala AFF 2020

"Saat saya di Muangthong, ada dua pemain yang menonjol di atas yang lain Dasakorn Thonglao dan Mui (Teerasil Dangda). Keduanya adalah pemain yang bagus. Tentu saja Mui striker yang hebat dan fans menyukainya. Ia bisa melakukan apapun, mencetak banyak gol penting. Mui berani dan bisa menggunakan kepala dengan baik, ia juga bisa dengan kedua kakinya," jelas Robbie Fowler.

Teerasil Dangda. (ThailandNTOfficial)

Striker kelahiran Liverpool, yang kini berusia 45 tahun itu tak terkejut dengan karier Teerasil Dangda. Teerasil sempat membela Almeria (Spanyol), Sanfrecce Hiroshima (Jepang), dan kini tercatat sebagai penggawa Shimizu S-Pulse (Jepang).

"Saya tidak terkejut dengan kariernya yang bagus. Punya pengalaman ke Jepang bermain sepak bola dan saat ini ia di sana. Bukan hanya mencetak gol, tapi ia punya teknik tendangan bebas. Secara umum, ia adalah pemain yang bagus," tambah Robbie Fowler.

Thailand Teerasil Dangda Robbie fowler Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan