Eks Liverpool Sanjung Peran Ganda Virgil Van Dijk

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 26 Agustus 2018
Eks Liverpool Sanjung Peran Ganda Virgil Van Dijk
Virgil van Dijk (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pemain Liverpool, Phil Babb, menilai keputusan mantan timnya untuk memboyong Virgil van Dijk sangat tepat. Tidak hanya menjadi benteng pertahanan yang kokoh, Van Dijk juga mampu menjadi contoh bagi pemain lainnya.

Pandangan miring sempat diarahkan kepada Liverpool saat membeli Van Dijk dari Southampton dengan dana hingga 75 juta pounds. Maklum, jumlah tersebut dinilai terlalu tinggi untuk pemain yang belum berada pada jajaran bek elite dunia.

Akan tetapi, lambat laun, Van Dijk berhasil membungkam kritikan tersebut dengan penampilan apik di lapangan. Tidak jarang, Van Dijk menjadi kunci sulitnya pertahanan The Reds untuk ditembus.

"Van Dijk adalah bek yang sangat besar dan dia sudah menjadi menara bagi Liverpool. Pada awalnya, banyak orang yang mempertanyakan keputusan Liverpool membeli Van Dijk, namun sekarang Anda melihat bahwa dia benar-benar memberikan dampak sebanding dengan uang yang dikeluarkan Liverpool," ungkap Babb seperti dilansir situs resmi klub.

"Dia berhasil mengembalikan barisan pertahanan Anfield yang kokoh. Saya rasa mereka sulit kebobolan di kandang setelah Van Dijk datang ke klub ini," sambung sang mantan pemain.

Selain memuji peran Van Dijk di lini belakang Liverpool, Babb juga menilai Van Dijk menjadi mentor yang baik bagi para pemain lainnya pada sektor bek.

"Dia sangat tangguh. Dia memberikan dampak yang menenangkan untuk rekan-rekannya dan dia juga bisa membawa bola serta kuat dalam duel udara," sebut Babb.

"Hal lain yang diberikan Van Dijk adalah Joe Gomez dapat belajar banyak darinya. Saya yakin Gomez dapat mendapatkan banyak pelajaran darinya."

Hingga pekan ketiha Premier League 2018-2019, Liverpool selalu mencatatkan clean sheet pada setiap pertandingan. Teranyar, skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut mendulang tiga poin saat bersua Brighton tanpa kebobolan.

Virgil van Dijk Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan