BolaSkor.com - Mantan penggawa Madura United, Emmanuel Oti Essigba, akan bergabung ke klub kasta tertinggi Jepang atau J1 League, Vegalta Sendai. Kepastian ini disampaikan lewat laman klub.

"Dengan senang hati kami menginformasikan Emmanuel Oti memutuskan untuk bergabung," tulis Vegalta Sendai di lamannya.

"Karena adanya pembatasan imigrasi oleh pemerintah Jepang terkait infeksi virus corona, ia secepatnya akan masuk ke Jepang dan setelah melakukan pemeriksaan kesehatan, ia akan meneken kontrak secara resmi," sambung pernyataan klub.

Baca Juga:

Marko Simic Klaim Lebih Hebat ketimbang Lewandowski dan Erling Haaland

Arema FC Menganggap Kushedya Hari Yudo Masih Berkomitmen

Emmanuel Oti Essigba sudah dipastikan pergi dari Madura United pada September 2020. Renegosiasi kontrak yang tak disepakati menjadi sebabnya.

Oti sempat memperkuat klub Portugal yang bermain di Liga Portugal 2, atau kasta kedua yakni FC Vizela. Namun belakangan kesepakatan pengakhiran kontrak terjadi sebelum Emmanuel Oti dirilis di laman Vegalta Sendai.

"Saya senang menjadi anggota klub hebat Vegalta Sendai. Kami akan melakukan yang terbaik untuk membuat penggemar dan pendukung senang. Mari meraih sukses bersama. Terima kasih atas dukungan Anda," kata Emmanuel Oti Essigba di laman klub.