BolaSkor.com - Mantan manajer Chelsea Claudio Ranieri menyatakan Italia akan bisa mengalahkan Inggris pada final Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB.

Ranieri mengakui, Italia memang akan dihadapkan dengan tantangan yang lebih besar daripada Inggris. Menurutnya, selain melawan Inggris, Gli Azzurri juga meski mengatasi tekanan publik tuan rumah.

"Saya sangat senang karena ada beberapa pemain muda dan, tentu saja, beberapa pemain berpengalaman seperti Georgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Jorginho. Ada kombinasi yang sangat bagus," kata Ranieri dikutip dari BBC Sport.

“Bagi kami sangat untuk kembali ke level atas. Ini penting untuk semua orang di Italia, tidak hanya para penggemar,” lanjut Ranieri.

Ranieri merasa yakin Italia akan keluar dari tekanan dan menaklukkan Inggris. Dia melihat ada perbedaan dari skuad asuhan Roberto Mancini.

“Kami sekarang memiliki mentalitas yang tepat. Kami memiliki mental Italia. Kami tetap bersama, kami menderita, kami berjuang. Mancini ingin memberikan kebahagiaan kepada tim Italia untuk bermain menyerang dalam setiap situasi,” kata Ranieri.

"Mentalitas kami berubah dalam dua tahun. Jika memungkinkan, kami ingin mendominasi lawan. Jika tidak memungkinkan, kami berusaha memenangkan pertandingan,” kata Ranieri yang membawa Leicester City juara Premier League musim 2015-16.