Eks Manchester United, Diego Forlan, Pensiun

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 07 Agustus 2019
Eks Manchester United, Diego Forlan, Pensiun
Diego Forlan. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan penyerang Manchester United, Diego Forlan, mengumumkan gantung sepatu. Pengumuman tersebut sekaligus mengakhiri karier panjang Forlan di dunia sepak bola.

Diego Forlan memulai karier profesional pada 1997 bersama Independiente. Performa apiknya membuat Forlan dibeli oleh Manchester United pada Januari 2002.

Sayangnya penyerang asal Uruguay itu gagal memenuhi ekspektasi di Manchester United. Diego Forlan pun dijual ke Villarreal dua musim berselang.

Karier Diego Forlan menanjak setelah dibeli oleh Atletico Madrid dari Villarreal. Berbagai gelar bergengsi dimenangi olehnya seperti Liga Europa, Piala Super Eropa dan gelar individu macam Sepatu Emas Eropa.

Baca Juga:

Tak Minat Datangkan Forlan, CEO Persija Sebut Lebih Baik Robin van Persie

Dikontrak hingga 2025, Manchester United Resmi Rekrut Harry Maguire

Diego Forlan

Diego Forlan mengaku tidak mudah mengambil keputusan untuk pensiun. Namun, pria yang kini berusia 40 tahun tersebut mengaku sudah siap untuk gantung sepatu.

"Sejujurnya, keputusan untuk pensiun tidak mudah untuk diambil. Saya tidak ingin saat ini datang dan harus berhenti bermain sepak bola," kata Diego Forlan.

"Akan tetapi saya tahu waktunya untuk gantung sepatu akan tiba. Sekarang, saya memutuskan untuk bermain sepak bola secara profesional," lanjutnya.

Diego Forlan mengakhiri karier bersama kesebelasan asal Hong Kong, Kitchee. Sebelumnya, Forlan sempat memoerkuat Inter Milan, Internacional, Cerezo Osaka, dan Penarol.

Diego forlan Breaking News Manchester United
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan