Eks Manchester United Klaim Solskjaer Mirip Ferguson

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 15 Februari 2019
Eks Manchester United Klaim Solskjaer Mirip Ferguson
Sir Alex Ferguson dan Ole Gunnar Solskjaer (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan bek Manchester United, Rafael da Silva, memuji performa Ole Gunnar Solskjaer. Tak tanggung-tanggung, Rafael menganggap Solskjaer mirip dengan manajer legendariS The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer.

Meski pada pertandingan terakhir dikalahkan Paris Saint-Germain, namun tidak bisa dimungkiri Solskajer menghadirkan angin segar bagi Manchester United. Sebab, pada 11 laga lainnya, The Red Devils tidak pernah terkalahkan.

Rafael menilai kunci keberhasilan Solskajer membangkitkan Manchester United terletak pada kemampuan komunikasi kepada pemain. Manajer asal Norwegia tersebut mampu membuat para pemain kembali bersemangat.

"Saya tidak terkejut, sama sekali tidak terkejut. Sebab, saya mengetahui dengan baik Solskjaer saat itu," papar Rafael seperti dinukil Four Four Two.

"Dia adalah orang yang membeli saudara saya, Fabio, dari Cardiff City. Saya berlatih dengannya bersama tim cadangan Manchester United. Saya bermain pada beberapa laga bersamanya," jelas Rafael.

Baca juga:

Eric Harrison, Sersan Mayor Sekaligus Sosok Ayah Pembentuk Karakter Generasi 1992 Man United

Manchester United Keluarkan Rp354 Miliar untuk Pecat Jose Mourinho

Ole Gunnar Solskjaer

"Dia sangat kuat secara mental dan akan membuat para pemain bermain untuknya. Dalam sepak bola dewasa ini, hal tersebut sangat penting. Banyak pemain memiliki keterampilan tinggi, namun yang dibutuhkan para pelatih adalah kemauan sang pemain bermain untuknya."

"Itulah yang terjadi pada Paul Pogba. Dia tidak bahagia, dia tidak tersenyum. Seorang pemain seperti Pogba ketika tidak ingin bermain hal itu akan sulit. Sekarangan, semua ingin bermain," papar bek Olympique Lyon itu.

Rafael yang merupakan pemain jebolan akademi Manchester United menganggap Solskjaer mirip dengan Sir Alex Ferguson. Kembali lagi faktor komunikasi menjadi penentu.

"Hal tersebut juga terjadi pada Sir Alex Ferguson. Tentu ada beberapa pertandingan dia akan mengatakan kepada Anda, 'hati-hati, Anda harus bertahan', namun dia tidak pernah mengatakan, bertahan dan jangan menyerang."

Manchester United akan menghadapi Chelsea dalam laga putaran kelima Piala FA, di Stamford Bridge, Selasa (19/2). Itu merupakan pertemuan ke-14 kedua tim pada ajang Piala FA.

Ole gunnar Solskjaer Sir Alex Ferguson Manchester United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.519

Bagikan