Eks Mitra Kukar Jadi Pelatih, Lawan Indonesia di Grup B AFF 2018 Mulai Persiapan di Bahrain

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 31 Agustus 2018
Eks Mitra Kukar Jadi Pelatih, Lawan Indonesia di Grup B AFF 2018 Mulai Persiapan di Bahrain
Scott Cooper. (Instagram The Azkals)

BolaSkor.com - Salah satu lawan kuat Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2018, Filipina, akan memulai persiapannya di Bahrain. Pemusatan latihan akan digelar 3 sampai 11 September dengan diisi agenda uji coba.

Salah satu uji coba melawan tuan rumah Bahrain pada 11 September. Sebelum itu, Azkals, julukkan Timnas Filipina mengetes kekuatan melawan klub lokal pada 7 September.

Mantan pelatih Mitra Kukar, Scott Cooper akan memimpin Younghusband dkk. dalam pemusatan di Bahrain. Scott Cooper baru saja ditunjuk menjadi pelatih sementara Timnas Filipina.

Awalnya Scott Cooper diplot menjadi bagian staf pelatih. Oleh Federasi Sepak Bola Filipina (PFF), ia ditugaskan menjadi penasihat.

Mundurnya Terry Butcher menjadi sebab Scott Cooper mengambil alih kursi pelatih. Pada awal Agustus 2018, Terry Butcher yang merupakan mantan penggawa Timnas Inggris secara mengejutkan mengundurkan diri.

Terry Butcher pada Juni lalu padahal sudah setuju untuk menangani Timnas Filipina. Ia telah diperkenalkan sebagai pelatih anyar Azkals dan berbicara banyak soal ambisi membawa Filipina makin berkibar, di Asia maupun dunia.

Kepada CNN Filipina, Scott Cooper percaya bahwa Timnas Filipina bisa melangkah ke level yang lebih baik lagi. "Saya selalu kagum dengan banyak pemain Filipina. Bagi saya, Timnas Filipina merupakan tim yang punya potensi besar dan peluang besar untuk berjalan satu atau dua langkah jika jalan yang diambil benar," ujar Scott Cooper.

Breaking News Piala AFF 2018 Filipina Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan