Eks Mitra Kukar Selangkah Lagi Gabung Persis Solo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 03 Maret 2019
Eks Mitra Kukar Selangkah Lagi Gabung Persis Solo
Pasoepati saat membentangkan spanduk #2019WajibNaikKasta dalam pertandingan di Stadion Manahan Solo. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Arifki Eka Putra menjadi salah satu pemain yang masuk daftar incaran Persis Solo. Senioritas eks Mitra Kukar ini diharapkan memberi ketenangan pada sektor belakang tim Laskar Sambernyawa.

Ada 15 pemain yang kini sudah dikontrak Persis Solo. Para pemain itu terdiri dari empat penggawa lama dan sebelas nama baru. Dua eks PSS Sleman, Ilhamul Irhas dan Jodi Kustiawan menjadi pemain teranyar yang mencapai kata sepakat dengan manajemen Persis Solo.

Kini, masih ada delapan pemain lagi yang dinegosiasi manajemen. Salah satu nama yang diinginkan, yakni Arifki Eka Putra. Pemain berposisi bek kanan ini diincar sebagai pengganti Soni Setiawan yang hijrah ke PSIS Semarang.

Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, mengatakan pembicaraan dengan Arifki terus berjalan. Perburuan pemain terus dikebut agar latihan perdana pada 15 Maret nanti sudah dihadiri seluruh skuat proyeksi Liga 2 2019.

"Masih negosiasi (dengan Arifki). Semoga saja segera mencapai kata sepakat. Total ada delapan pemain," kata Langgeng.

Baca Juga:

Eks Sriwijaya FC Masuk Bidikan Persis Solo

Proses Naturalisasi Dutra Segera Rampung, Persebaya Belum Pikirkan Pemain Asing Baru

Arifki diincar bukan bermodal kualitas sebagai bek kanan saja. Pengalaman berseragam PKT Bontang, Persisam Samarinda (kini Bali United), Persela Lamongan dan Mitra Kukar diharapkan bisa memberi ketenangan pada sektor belakang.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, menuturkan keberadaan pemain senior di setiap lini cukup penting. Selain Arifki, saat ini Persis Solo punya Sukasto Efendi dan Ugiek Sugianto yang punya pengalaman.

"Klub kalau diisi pemain muda semua tentu tidak bagus, senior semua juga kurang pas. Kita ingin kombinasikan pemain muda dan senior. Saya ingin di setiap lini ada pemain senior, atau jebolan Liga 1 yang masih bugar," ucap Agus Yuwono. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Mitra kukar Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan