BolaSkor.com - Mantan pembalap MotoGP, Luca Cadalora, mengungkapkan prediksinya mengenai Fabio Quartararo. Cadalora menilai Quartararo bisa menggulingkan Marc Marquez dari takhta-nya.

Quartararo membuat kejutan dengan menorehkan dua kemenangan di Sirkuit Jerez. Pembalap asal Prancis itu memenangi MotoGP Spanyol dan Andalusia.

Kondisi tersebut membuat Quartararo unggul 50 poin dari Marquez yang belum mendapat poin. Padahal, Marquez berstatus sebagai juara bertahan.

Baca Juga:

Mengasuh Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi Sulit Sekaligus menyenangkan

Sirkuit MotoGP Indonesia Bisa Diuji Coba pada April 2021

Alhasil, Cadalora pun menjagokan Quartararo untuk memenangi MotoGP 2020. Menurutnya, pembalap berusia 21 tahun itu memiliki kesempatan untuk membuat kejutan.

"Quartararo tidak tersentuh di Jerez. Seolah, dia mendominasi balapan dan membuat dirinya membalap tanpa menerima ancaman," ujar Cadalora.

"Menurut saya, Quartararo tahu apa yang harus dilakukan untuk menang. Hal itu menjadi sinyal penting dalam balapan MotoGP. Ini harus diakui."

"Apa yang dilakukan oleh Quartararo adalah hal luar biasa. Dia memiliki kesempatan untuk memenangi gelar MotoGP. Saya tidak ingat kapan terakhir pembalap tim satelit melakukannya.