Eks Pelatih Anggap Timnas Italia Bisa Berbuat Banyak Andai Lolos ke Piala Dunia 2018

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 05 Juli 2018
Eks Pelatih Anggap Timnas Italia Bisa Berbuat Banyak Andai Lolos ke Piala Dunia 2018
Marcelo Lippi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pelatih timnas Italia, Marcelo Lippi, menganggap negaranya bisa berbicara banyak andai lolos ke Piala Dunia 2018. Lippi mengaku tidak heran dengan banyaknya negara unggulan yang berguguran.

Italia secara mengejutkan gagal lolos ke Piala Dunia 2018 setelah takluk dari Swedia. Catatan buruk itu merupakan yang pertama kalinya untuk Gli Azzurri sejak 1958.

Akan tetapi, rupanya negara-negara unggulan lain mulai berguguran pada turnamen yang sama. Mulai dari Jerman, Spanyol, hingga Argentina harus mengepak koper lebih cepat.

Menurut Lippi, hasil pada Piala Dunia 2018 menunjukkan perkembangan sepak bola saat ini. Selain itu, pelatih berusia 70 tahun tersebut menganggap situasi di Piala Dunia 2018 dipengaruhi banyak pemain negara kecil yang tampil di kompetisi top.

"Saya tidak terkejut dengan hasil Piala Dunia 2018. Itu menunjukkan perkembangan sepak bola. Terdapat 15 atau 16 pemain dari negara non unggulan yang bermain di Inggris, Spanyol, atau Italia," ujar Lippe kepada Gazzetta dello Sport.

"Apakah hal itu akan memengaruhi Italia? Tentu saja iya. Mereka bakal berbicara banyak karena punya kualitas. Sebagai bukti, selama 90 tahun kami gagal lolos dua kali, menang empat kali, dan kalah satu kali dalam adu penalti," lanjutnya.

Marcelo Lippi merupakan pelatih timnas Italia yang memenangi Piala Dunia 2006. Setelah itu, Lippi sempat kembali menangani Gli Azzurri pada 2010 meski hasilnya kurang baik.

Marcelo Lippi Timnas Italia Italia Piala Dunia 2018 Piala Dunia Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan