Eks Pelatih Filipina Berikan Saran untuk Timnas Indonesia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 19 November 2018
Eks Pelatih Filipina Berikan Saran untuk Timnas Indonesia
Timnas Indonesia. (PSSI).

BolaSkor.com - Timnas Indonesia butuh keajaiban besar untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018. Nasib tim berjuluk Skuat Garuda itu bergantung dengan hasil tim lain.

Tim peringkat kedua dan pertama Grup B Piala AFF 2018, Thailand dan Filipina akan bentrok pada 21 November 2018. Jika hasil pertemuan kedua negara imbang, maka Timnas Indonesia otomatis tersingkir.

Namun, apabila hasilnya kemenangan untuk salah satu negara, Timnas Indonesia masih punya peluang untuk melaju ke babak empat besar. Di laga terakhir Grup B, Skuat Garuda bakal meladeni perlawanan Filipina pada 25 November 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Untuk mengalahkan Filipina, Timnas Indonesia mendapatkan saran dari Simon McMenemy. Simon adalah mantan pelatih Filipina pada Piala AFF 2010 lalu. Jika SUGBK dapat dipadati suporter, Simon memprediksi Timnas Indonesia bakal menaklukkan Filipina.

"Dan Timnas bisa saja diuntungkan ada 80 ribu suporter yang mendukung mereka penuh di SUGBK. Tapi ketika stadion separuh terisi, pemain masuk dan melihat, pasti tidak bermain dengan motivasi penuh," ujar Simon.

"Jika stadion penuh dengan suporter, Timnas Indonesia punya peluang besar untuk menang melawan Filipina. Karena para pemain pasti bakal sangat termotivasi," kata pelatih Bhayangkara FC itu menambahkan.

Simon punya pengalaman merasakan tekanan kala membesut Filipina yang bertemu Timnas Indonesia pada babak semifinal Piala AFF 2010. Dua kali bermain di SUGBK, Filipina kalah agregat 0-2.*

Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2018 Filipina Simon mcmenemy
Posts

1.188

Bagikan