Eks Pelatih Kiper Klub Inggris Gabung, Kiper PSIS Respons Positif

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 23 Maret 2018
Eks Pelatih Kiper Klub Inggris Gabung, Kiper PSIS Respons Positif
Kiper PSIS Semarang, Aji Bayu Putra. ( BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Kiper PSIS Semarang sangat mengapresiasi langkah yang ditempuh manajemen dengan mendatangkan pelatih kiper asing, Andrew Petersson jelang Kompetisi Liga 1 2018.

Salah satu kiper tim Aji Bayu Putra senang dan berharap pengalaman banyak yang diimiliki pelatih impor asal Australia ini dapat diberikan kepadanya dan rekan kiper tim PSIS.

"Ya, cukup gembira dan kesannya bagus. Kami akan dapat mengambil ilmu dari coach Andy. Apalagi beliau berpengalaman menjadi kiper di klub Inggris dan klub Australia. Tentu banyak ilmu dan metode latihan akan lain dan berbeda," kata Aji Bayu, Jumat (23/3).

Sesuai janjinya Andy sudah memberikan ilmu kepada kiper yang dimiliki skuad Mahesa Jenar pada latihan bersama. Tidak ketinggalan asisten pelatih kiper Budi Cipto juga membantu.

Untuk materi latihan yang diberikan, Aji Bayu menjelaskan, Andy memberikan materi-materi dasar. "Karena baru pertama, masih materi dasar dan pengenalan."

"Mungkin kedepan materi latihan akan semakin banyak dan makin bervariasi," tambah kiper asal Brebes ini.

Sedangkan asisten pelatih kiper Budi Cipto berharap ilmu pelatih kiper Andy bisa ditranferkan kepada semua kiper yang ada di skuad berjersey biru biru ini.

"Jelas beda Andy dengan pelatih lokal. Hal-hal kecil sepele atau dasar sangat di perhatikan betul-betul," pungkas Budi Cipto. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan