Eks Pelatih Napoli Jadi Favorit Gantikan Zinedine Zidane

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 03 Juni 2018
Eks Pelatih Napoli Jadi Favorit Gantikan Zinedine Zidane
Mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri, dikabarkan menjadi favorit untuk menggantikan Zinedine Zidane di Real Madrid. Pelatih asal Italia tersebut diyakini dapat mengulang kesuksesan Zizou.

Zinedine Zidane membuat kejutan dengan mengumumkan akan angkat kaki dari Santiago Bernabeu setelah membawa El Real memenangi Liga Champions. Berdasarkan pengakuannya, pelatih asal Prancis tersebut ingin mencari tantangan baru.

Walhasil, Los Blancos dibuat sibuk dengan keputusan tersebut. Mau tidak mau, El Real harus mencari pelatih anyar dengan kemampuan mumpuni.

Pilihan El Real mengerucut menjadi beberapa nama dengan posisi puncak ditempati manajer Tottenham Mauricio Pochettino. Namun, mendatangkan manajer asal Argentina tersebut bukanlah perkara mudah. The Lilywhites tak ingin melepas manajer yang baru saja meneken kontrak anyar itu.

Bersikap realistis, Real Madrid dikabarkan Cadena Cope telah mencoret nama Pochettino dari dafter calon arsitek anyar. Kini, mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri yang menjadi calon kuat nakhoda Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Football italia melansir, satu di antara orang yang bekerja di Madrid mengatakan peluang Sarri untuk menjadi pelatih anyar menyentuh angka 70 persen. Bahkan, Madrid bersedia untuk berbicara dengan presiden Il Partenopei, Aurelio De Laurantiis, untuk menekan harga klausl rilis senilai 8 juta euro yang belum habis mas berlakunya.

Sebelumnya, Sarri merupakan calon kuat pengganti Antonnio Conte di Chelsea. Namun, The Blues menolak untuk membayar klausul rilis sehingga negosiasi masih berjalan di tempat.

Meski dipecat Napoli, Maurizio Sarri merupakan satu di antara allenatore terbaik yang dimiliki Italia. Pada musim 2017-2018, Sarri mempu membawa Napoli menduduki peringkat kedua klasemen akhir Serie A.

Maurizio Sarri Real Madrid Zinedine Zidane Breaking News La liga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan