Eks Pelatih Persib hingga Sriwijaya FC Jadi Incaran Madura United Gantikan Gomes de Oliviera

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 24 Desember 2018
Eks Pelatih Persib hingga Sriwijaya FC Jadi Incaran Madura United Gantikan Gomes de Oliviera
Skuat Madura United di Liga 1 2018. (LIB)

BolaSkor.com - Jajaran pelatih di Madura United dipastikan berganti kepemimpinan pada Liga 1 2019. Madura United tidak memperpanjang kontrak Gomes de Oliviera, setelah bersama-sama berjuang selama tiga musim sejak 2016 silam.

Mencari suasana dan tantangan baru, menjadi alasan kuat di balik pemutusan hubungan kerja itu. Sehingga, Madura United memastikan akan dibesut pelatih anyar untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Sejumlah nama pun sudah dikantongi manajemen Madura United, dan tidak jauh dari 18 klub yang turun di Liga 1 2018. Sepanjang musim ini, ada 8 pelatih lokal yang bersaing merebut prestasi terbaik bersama 10 pelatih asing di Liga 1 2018.

"Pelatih baru tim ini adalah asing, dan sudah berpengalaman di Liga 1. Bisa ditebak sendiri, siapa saja pelatih asing di 18 klub Liga 1," ungkap manajer tim Madura United, Haruna Soemitro.

Baca Juga:

Dikaitkan dengan Persib Bandung, Alfath Fathier Dipastikan Bertahan di Madura United

Madura United Perpanjang Kontrak Zah Rahan, Pastikan Greg Nwokolo Tidak Pindah Klub

Jawaban Manajemen Persib soal Perekrutan Wesley Sneijder

Berdasarkan bocoran itu, maka ada setidaknya empat nama pelatih asing yang dikaitkan erat dengan Madura United. Dua di antaranya bernama tenar, seperti Roberto Carlos Mario Gomez yang kontraknya berakhir dengan Persib Bandung, maupun Milan Petrovic yang sebelumnya membesut Arema FC.

Sementara dua nama lainnya juga masuk dalam hitungan adalah Angel Alfredo Vera, yang di pertengahan musim membesut Sriwijaya FC, begitu sebaliknya dengan Vicenzo Roberto Annese yang menangani PSIS Semarang pada putaran pertama.

"Ditunggu saja. Paling cepat, pelatih baru tim ini sudah datang setelah Natal (25 Desember) besok," papar Haruna.

Situasi tersebut membuat Madura United memilih pelan dalam menyusun kekuatan tim. Pasalnya, komposisi pemain akan bergantung pada proyeksi pelatih baru yang akan membesut tim yang bermarkas di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan dan Gelora Bangkalan itu.

"Untuk komposisi pemain, kami pelan dulu. Bergantung apa yang diminta oleh pelatih baru nanti," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Madura united Haruna Soemitro Mario Gomez Angel Alfredo Vera Liga 1 Liga 1 2019
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan