BolaSkor.com – Mantan pelatih Tim Nasional Indonesia era 80-an, M. Basri hadir sebagai tamu istimewa pada tasyakuran hari jadi Persebaya Surabaya ke-92, Senin (17/6) tengah malam. Basri berharap agar Bonek tetap mendukung Persebaya.

Selain dihadiri perwakilan pemain dan tim pelatih, manajemen Persebaya juga menghadirkan Basri sebagai tamu istimewa. Basri adalah mantan pelatih Persebaya era 70an. Dia juga pernah menukangi Niac Mitra dan Mitra Surabaya.

Dalam sambutannya, pria 76 tahun itu mengaku bangga sekaligus terharu. “Saya sangat terharu karena saya masih bisa berdiri di hadapan anak-anak Bonek. Karena saya melatih Persebaya sudah 40 tahun yang lalu,” ucap eks pemain PSM Makassar ini.

Basri sedikit mengenang masa-masa indah ketika menjadi pelatih Persebaya pada 1977 silam. Pada saat itu Persebaya belum menggunakan pemain asing. Tata kelolanya pun belum profesional seperti saat ini.

Baca Juga:

Mantan Pelatih Fisik Klub Liga 3 Gabung Persebaya

Persebaya Ultah ke-92, Bonek Minta Manajemen Tidak Pelit Belanja Pemain

“Semua pemain yang kami rekrut itu dari kompetisi internal Persebaya. Saat ini, saya sangat bangga dan bahagia karena Persebaya tetap didukung oleh Bonek,” urainya.

Walaupun tak lagi aktif melatih dan bersentuhan dengan persebaya, Basri tetap mengikuti perkembangan tim berjuluk Green Force ini. Basri paham bahwa Persebaya dalam masa sulit akibat belum menang di tiga laga pembuka.

Meski demikian, Basri yakin Persebaya akan bangkit. Ia juga optimistis dengan kinerja Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih.

“Walaupun belum begitu ada peningkatan yang bagus, saya berharap Bonek tetap mendukung Persebaya. Sebab dari Anda lah Persebaya bisa berprestasi,” tutup eks pelatih Persela Lamongan itu. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)