Eks Pelatih Timnas Italia Sebut Kartu Merah Tak Akan Coreng Karier Gianluigi Buffon

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 18 April 2018
Eks Pelatih Timnas Italia Sebut Kartu Merah Tak Akan Coreng Karier Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon menerima kartu merah ketika Juventus melawan Real Madrid. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pelatih tim nasional Italia, Marcello Lippi, menilai kartu merah yang diterima Gianluigi Buffon ketika Juventus bersua Real Madrid pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018 tak akan mencoreng keseluruhan karier milik sang pemain. Lippi menganggap wasit Michael Oliver yang memimpin pertandingan melakukan kesalahan.

Gianluigi Buffon menjadi sorotan pada pertandingan Real Madrid kontra Juventus. Kiper tim nasional Italia tersebut menerima kartu merah karena dianggap melakukan protes terlalu keras ketika La Vecchia Signora dijatuhi hukuman penalti pada penghujung pertandingan.

Meski demikian, Lippi, yang pernah melatih Buffon baik di timnas Italia maupun Juventus membela mantan anak asuhnya tersebut. Lippi menilai kartu merah pertama Buffon di Liga Champions tersebut tidak akan merusak pencapaian sang kiper.

"Tidak ada yang bisa menodai karier hebat milik Gianluigi Buffon baik sebagai pemain ataupun pria. Tidak ada yang bisa mengharapkan permainan seperti itu, sama seperti ketika AS Roma melawan Barcelona. Namun, saya harus jujur jika Juventus dan AS Roma tampil luar biasa," kata Lippi seperti dilansir Omnisport.

"Bagi Juventus, hanya ada keputusan salah yang dibuat oleh wasit. Menurut saya kesalahan dalam kasus itu menghancurkan performa Juventus yang fantastis," imbuh pria yang kini menjadi pelatih timnas China tersebut.

Gianluigi Buffon diprediksi akan menjadi andalan Juventus di bawah mistar gawang ketika bertandang ke markas Crotone pada pertandingan pekan ke-33 Serie A 2017-2018, di Stadio Ezio Scida, Rabu (18/4). Saat ini, Bianconeri duduk di peringkat pertama dengan selisih enam poin dari peringkat kedua, Napoli.

Serie a Juventus Gianluigi Buffon
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan