Eks Pelatih Timnas Jadi Kandidat Calon Juru Racik Formasi Mitra Kukar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 16 Desember 2017
Eks Pelatih Timnas Jadi Kandidat Calon Juru Racik Formasi Mitra Kukar
Skuat Mitra Kukar di Liga 1 musim lalu. (PT LIB)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 dan Semen Padang, Nilmaizar, jadi kandidat salah satu calon juru racik formasi Mitra Kukar. Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Operasional Mitra Kukar, Suwanto.

”Ada beberapa nama pelatih yang masuk kriteria. Kami juga menerima beberapa lamaran dari pelatih. Tapi buat Mitra Kukar sampai sejauh ini Nilmaizar masih menjadi favorit,” kata Suwanto.

Mitra Kukar sendiri tak khawatir dengan performa Nilmaizar yang sempat gagal bersama Semen Padang. Seperti diketahui, Nilmaizar gagal membawa Semen Padang keluar dari persaingan zona papan bawah klasemen Liga 1 2017.

Alhasil posisinya digantikan Syafrianto Rusli saat Liga 1 2017 memasuki pekan-pekan terakhir. Sehingga, Semen Padang pun terdegradasi ke Liga 2 musim 2018.

”Kalau sudah ada hasil, kami segera umumkan siapa pelatih Mitra Kukar. Tunggu saja dalam waktu dekat,” ucap Suwanto.

Jika menjadi pelatih Mitra Kukar, Nilmaizar akan melanjutkan jejak juru racik formasi Sumatera Barat di Tim Naga Mekes. Sebelumnya, Mitra Kukar sempat dilatih Jafri Sastra. Pelatih asal Sumatera Barat itu berhasil membawa Mitra Kukar menjadi juara Piala Jenderal Sudirman 2015.

Tak hanya itu, Nilmaizar juga akan menggantikan peran Yudi Suryata, yang dilepas manajemen Tim Naga Mekes usai Liga 1 2017 berakhir.

Nilmaizar Timnas Indonesia Mitra kukar
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan