BolaSkor.com - MotoGP 2019 jadi musim yang sulit buat Valentino Rossi. Bukan hanya soal ia gagal menang dan berakhir di posisi tujuh klasemen pembalap.

The Doctor-julukannya juga menghadapi kenyataan harus finis di belakang dua pembalap pengendara Yamaha YZR-M1 lainnya.

Baca Juga:

Hanya Ada Dua Pembalap Bisa Kalahkan Marc Marquez di MotoGP 2020

Jorge Lorenzo Diisukan Kembali ke MotoGP, Ini 3 Opsi Kemungkinan Pekerjaan yang Akan Dilakoninya

Pembalap satelit Petronas Yamaha, Fabio Quartararo ada di posisi lima klasemen. Kemudian rekan setim Rossi di tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales finis posisi ketiga.

Eks pelatih pribadi Rossi dan juga mantan pembalap, Luca Cadalora melihat persaingan di internal Yamaha pada musim 2020 bakal semakin panas.

Utamanya karena Rossi harus juga melawan Quartararo yang sedang naik daun. "Quartararo adalah kejutan terbesar tahun 2019," Cadalora mengawali perbincangan.

"Meski tidak merasakan kemenangan, Quartararo sangat kuat. Biasanya pembalap muda masih bisa terus berkembang. Jadi kami percaya ia semakin kuat musim 2020.

"Ini bakal jadi pertarungan sulit di internal Yamaha. Karena Quartararo dan Vinales bakal sangat kompetitif dari awal hingga akhir musim," lanjut Cadalora ketika diwawancara La Gazzetta dello Sport.

Cadalora juga meyakini bakal lanjut atau tidaknya Rossi pada MotoGP 2021, bakal tergantung kepada hasil yang diraih musim 2020.

Seperti diketahui, semua pembalap top bakal habis kontrak penghujung MotoGP 2020. Jika tidak memperpanjang kontrak bersama Yamaha, Rossi diyakini bakal pensiun.*