Eks Pemain Liga 3 Terkenang Debutnya di Liga 1 bersama PSS Sleman

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 05 Oktober 2020
Eks Pemain Liga 3 Terkenang Debutnya di Liga 1 bersama PSS Sleman
Pemain muda PSS Sleman, Ocvian Chanigio. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Tanggal 4 Oktober kemarin menjadi hari yang bersejarah bagi pemain muda PSS Sleman, Ocvian Chanigio. Tepatnya pada 4 Oktober 2019 silam, Ocvian Chanigio menjalani debutnya di Liga 1 bersama skuat Super Elang Jawa.

Terasa sangat istimewa bagi pemain yang akan berusia 21 tahun pada 16 Oktober 2020 mendatang. Ini karena pemain kelahiran Temanggung itu sebelumnya adalah pemain rekrutan baru PSS dari kasta Liga 3.

Pemain bernomor punggung 33 ini menjalani debutnya saat laga tandang melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta. Laga pekan ke-22 Liga 1 2019 itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan PSS yang merupakan tim tamu.

Ocvian direkrut PSS dari tim Persitema Temanggung pada bursa transfer tengah musim Liga 1 2019. Adalah insting kuat pelatih PSS kala itu, Seto Nurdiyantoro yang membuat Ocvian akhirnya berlabuh di tim yang berkandang di Stadion Maguwoharjo Sleman ini.

Baca Juga:

Pemain PSS Sleman Akan Jadi Petani jika Liga 1 2020 Akhirnya Dihapus

Liga 1 Ditunda, PSS Sleman Minta PSSI Pikirkan Klub-klub

Yang membuat Ocvian begitu terkesan adalah dia dipercaya oleh sang pelatih turun sebagai starter. Dengan usia masih 19 tahun kala itu, dia bermain bersama para pemain senior juga pemain asing yang sudah punya jam terbang jauh lebih tinggi.

Ocvian yang berposisi sebagai gelandang bertahan kala itu bermain sepanjang 86 menit. Dia akhirnya ditarik keluar pada menit ke-87 dan digantikan Wahyu Sukarta.

“Debut di Liga 1 bersama PSS Sleman menjadi catatan penting dalam karir dan hidup saya. Rasanya saat itu campur aduk. Tapi yang pasti senang karena diberikan kesempatan oleh coach Seto Nurdiyantoro,” kata Ocvian Chanigio kepada BolaSkor.com.

“Makin merasa gugup kala itu karena pertandingan disiarkan live di televisi,” kenang Ocvian.

Satu hal yang selalu diingatnya, adalah pesan yang dibisikkan Seto Nurdiantoro saat itu. “Ini kesempatan kamu untuk menunjukkan kualitas,” ucap Ocvian menirukan apa yang disampaikan sang pelatih saat itu.

Dan musim 2019 lalu, meski baru bergabung di pertengahan musim bersama PSS Sleman, dia mampu mencatat statistik yang terbilang luar biasa. Ocvian dipercaya tampil di sembilan pertandingan dengan enam di antaranya sebagai starter.

Dia mencatat total 536 menit pertandingan dan mampu mencetak dua gol yakni saat laga kandang PSS melawan TIRA-Persikabo dan Badak Lampung FC. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

PSS Sleman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan