BolaSkor.com - Pembentukan Persib B sebagai tim satelit Persib Bandung diragukan. Pasalnya tim yang sebelumnya bernama Blitar United itu malah dihuni para pemain senior.

Terbukti, dalam proses seleksi yang saat ini masih berjalan, Persib B diperkuat Tantan (36 tahun), Fabiano Da Rosa Beltrame (36 tahun) dan yang terbaru Saktiawan Sinaga (37 tahun).

Tak hanya itu, Persib B juga dikabarkan akan mendatangkan Atep (34 tahun) yang sudah dilepas Persib dalam menghadapi Liga 1 2019.

Pelatih Persib B, Liestiadi mengaku sangat membutuhkan para pemain senior atau yang memiliki pengalaman bermain di kasta tertinggi. Setidaknya akan menambah kekuatan timnya.

"Kalau memang ada pemain senior yang diturunkan itu otomatis sangat membantu. Karena membentuk tim itu perlu tenaga dan pengalaman. Kalau tenaga yang dimiliki pasti pemain muda, kalau pengalaman dimiliki oleh pemain senior. Mix lah," ujar Liestiadi.

Baca Juga:

Persib Bandung akan Uji Coba Persib B

Liestiadi Jadi Pelatih, Fabiano Beltrame Ramaikan Skuat Persib B di Liga 2

Liestiadi mengaku saat ini masih saja kesulitan dalam mencari pemain-pemain yang pantas berseragam Persib B. Apalagi jadwal kick off Liga 2 akan segera digulirkan.

"Terus terang pemain yang ada ini yang terpaksa kita cari-cari dari agen-agen, dari temen-temen. Tapi apa boleh buat kami tetap optimistis. Mudah mudahan kami bisa menyelesaikan pertandingan pertama dengan maksimal," harapnya.

Liestiadi memastikan akan berusaha semaksimal mungkin membuat Persib B menjadi yang terbaik di Liga 2 2019 sekalipun jika juara tak bisa dipromosikan ke Liga 1.

"Jadi target saya kalau dari manajemen bagaimana tahun ini kami survive dulu. Karena kemarin take over-nya sangat terlambat persiapan kami juga sangat mepet. Apalagi pemainnya juga kami tidak dapat yang bagus-bagus. Kalau pemain yang bagus pasti sudah dapat tim," tuturnya.

"Jadi target dari pihak PT PBB bagaimana kami bertahan dulu di Liga 2. Sambil kami jalan, nanti putaran kedua kami lihat. Dan sekaligus juga nanti ada pemain-pemain yang tidak dapat jam terbang di liga 1 itu akan kami libatkan di Liga 2 supaya dia dapat jam terbang yang lebih baik. Jadi itu salah satu tujuan yang lain dari pembelian klub ini," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)