BolaSkor.com - Sangat gila. Dua kata itu sangat layak menggambarkan keseluruhan Liga Indonesia menurut pelatih PSMS Medan, Peter Butler.

Ungkapan Butler bukan dalam konotasi negatif. Tapi, sebaliknya. Atmosfir Liga Indonesia membuat pelatih asal Inggris ini takjub.

Sebagai pemain, Butler lama berkarier di Inggris dan gantung sepatu di Australia. Menjadi pelatih, pria berusia 52 tahun ini melanglang buana ke banyak negara, meliputi Malaysia, Singapura, Thailand, Botswawa, Afrika Selatan, dan Indonesia.

Baca Juga:

Sekitar 3.000 Jakmania akan Terjun Bersih-bersih SUGBK Jelang Partai Persija Jakarta

Jakmania Sulit Bikin Koreografi Khusus saat Persija Jakarta Vs Mitra Kukar di GBK

Dari berbagai negara yang pernah disinggahinya, Indonesia terasa paling berkesan bagi Butler. Maka dari itu, arsitek asal Inggris ini berani memberikan penilaian tersebut.

"Saya pernah di Eropa, Afrika, Thailand, dan Indonesia. Liga Indonesia paling luar biasa atmosfirnya, sangat gila," ujar Butler.

"Itu faktor yang buat kompetisi di sini lebih menarik dibanding Malaysia," kata Butler, yang pernah bermain untuk West Ham United pada 1992-1994 silam.

"Penonton (di Indonesia lebih bagus). Tapi, saya sedikit kecewa. Saya di sini sejak 2007, tapi situasi tidak lebih bagus. Di sini potensinya besar. Memang, ada banyak masalah. Tapi, Liga Indonesia lebih bagus," tutur Butler mengakhiri.