BolaSkor.com - Jakarta akan masuk buku sejarah. Karena untuk kali pertama, ibu kota negara Indonesia tersebut bakal menggelar Kejuaraan Dunia Balap Mobil Formula Listrik atau Formula E musim 2019-20.

Dengan tajuk Jakarta ePrix, lomba yang berlangsung di sekitar Monumen Nasional (Monas) ini bakal berstatus lomba putaran ke-10 Formula E musim 2019-20.

Baca Juga:

Soal Kans Balapan di Jakarta ePrix, Sean Gelael: Saya Belum Tahu Balapan atau Jadi Penonton

Formula E di Jakarta Bakal Sejajar Roma dan Berlin

Lokasi trek Jakarta ePrix pun mendapat pujian dari peserta Formula E musim ini sekaligus eks pembalap Formula 1, Stoffel Vandoorne. Kebetulan bersama pembalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, Vandoorne sempat bertemu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Selasa (12/11).

"Saya sangat bersemangat untuk berlomba di Jakarta, bulan Juni (2020) nanti. Saya terkesan dengan venue balapan nanti karena berlokasi di salah satu monumen ikonik di Jakarta, Monas," kata Vandoorne.

"Jadi itu akan menjadi tempat yang bagus untuk balapan dan orang-orang juga akan menikmatinya,” lanjut pembalap juara umum GP2 Series 2015 tersebut.

Meskipun begitu, Vandoorne meyakini, semua pembalap Formula E bakal kesulitan ketika berlomba di Jakarta. "Faktornya karena cuaca," Vandoorne menceritakan.

"Cuaca bakal sangat panas. Salah satu putaran Formula E di Santiago ePrix (Cile), temperatur bisa mencapai 40 derajat celcius. Mungkin di Indonesia juga bakal seperti itu," tambahnya.

Formula E 2019-20 bakal menggelar lomba putaran pertama di Arab Saudi, 22-23 November. Lokasi sirkuit berada di Ad-Diriyah, Riyadh.*