BolaSkor.com – Mantan penjaga gawang Persebaya Surabaya, Dimas Galih Pratama membuat blunder konyol di Stadion Surajaya, Lamongan. Dimas yang kini memperkuat Kalteng Putra, gagal mencuri poin atas Persela Lamongan, usai kalah 0-3.

Dimas menjadi aktor atas lahirnya gol ketiga Persela yang dicetak Alex Goncalves pada menit ke-63. Bermaksud melakukan tendangan gawang, bola justru membentur punggung Kei Hirose.

Bola memantul dan langsung disambar oleh Alex. Gol, Dimas Galih tersungkur dan meratapi gawangnya yang jebol untuk kali ketiga. Kiper asal Surabaya ini langsung diberondong cemooh atas blunder yang ia lakukan.

Baca Juga:

Masalah Kalteng Putra saat Kalah dari PSS Sleman

PSS Sleman Dianggap Menang Beruntung atas Kalteng Putra

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira pasang pasang. Menurut Gomes, semua kiper di dunia pasti pernah melakukan blunder. “Hal itu bisa saja terjadi di semua kiper,” ujar Gomes.

Ia menambahkan bahwa Dimas adalah bagian penting di Kalteng Putra. “Selama ini dia tampil konsisten, dia membantu banyak untuk tim,” sebut mantan pelatih Madura United tersebut.

Gomes menambahkan, “Semua orang bisa melakukan kesalahan. Kami tidak boleh memvonisnya. Sebaliknya, kami harus memperbaikinya. Sebab tim ini mengandalkan kolektivitas.” (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)