Eks Persib Bawa Klubnya Promosi ke Kasta Tertinggi Liga Turki

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 20 Mei 2018
Eks Persib Bawa Klubnya Promosi ke Kasta Tertinggi Liga Turki
Christian Bekamenga. (Lionindomptable.com)

BolaSkor.com - Masih ingat dengan eks striker Persib Bandung, Christian Bekamenga? Striker asal Kamerun itu baru saja menorehkan prestasi emas di kasta kedua kompetisi sepak bola Turki.

Bekamenga berhasil membawa BB Erzurumspor memenangi final play-off TFF First League. BB Erzurumspor berhasil mengalahkan Gazientep pada partai final melalui drama adu penalti dengan skor 5-4.

Kemenangan ini membuat BB Erzurumspor mendapat jatah satu tiket tersisa ke kasta tertinggi sepak bola Turki. BB Erzurumspor menemani dua tim yang telah memastikan promosi sebelumnya, yaitu Rizespor dan Ankaragucu.

Rizespor adalah juara dari TFF First League, sedangkan Ankaragucu sebagai runner-up. Sedangkan BB Erzurumspor merupakan tim yang finis di urutan ketiga TFF First League. Seperti diketahui, peringkat ketiga dan keenam TFF First League harus melakoni parta play-off dengan sistem kandang-tandang. Dua tim terbaik melaju ke final untuk memperebutkan satu tiket tersisa promosi.

Bekamenga sendiri didatangkan BB Erzurumspor pada 24 Januari 2018. Ia dikontrak hingga 30 Juni 2018. Posisinya di BB Erzurumspor sebagai pemain cadangan. Namun, striker berusia 32 tahun itu sukses menjadi kunci BB Erzurumspor dengan mencetak dua gol dari 12 laga.

Nasib Bekamenga bersama BB Erzurumspor belum mendapat titik cerah. Mantan pemain Persib tersebut belum diketahui bakal dapat perpanjangan kontrak atau tidak.

Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan