Eks Persiba dan Persebaya Merapat ke Persis Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 20 Maret 2018
Eks Persiba dan Persebaya Merapat ke Persis Solo
Absor Fauzi saat menggendong Said Marjan dalam sesi latihan Persis, Senin (19/3) sore. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo kedatangan dua pemain berposisi bek kiri dan bek tengah. Keduanya adalah mantan bek Persiba Balikpapan Absor Fauzi dan mantan bek Persebaya Surabaya Said Marjan.

Keduanya datang dengan status seleksi. Mereka sudah gabung dalam sesi latihan Persis Solo di Lapangan Bolon, Colomadu, Karanganyar, Senin (19/3) sore. Kehadiran Absor dan Said diharapkan bisa memperkuat sektor belakang.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra mengatakan kualitas keduanya cukup bagus untuk bersaing di kompetisi Liga 2. Saat masih melatih Mitra Kukar, dia kerap melihat peforma Absor bersama Persiba. Jafri juga memantau kualitas Said saat bersama PSIM Jogja dan Persebaya.

"Soal kualitas keduanya saya sudah paham. Tapi kita perlu lakukan medical check up untuk lihat kondisi lutut, pinggang dan engkel," terang Jafri saat ditemui usai memimpin latihan.

Kehadiran Absor melengkapi skuad bek tengah. Sebelumnya Persis Solo sudah punya Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufron Ramadhan, dan Oky Derry. Sementara Said merupakan bek kiri pertama yang dipunya Laskar Sambernyawa.

Selama ini posisi tersebut ditempati Soni Setiawan yang aslinya seorang bek kanan. Jafri mengaku masih butuh dua pemain lagi berposisi sebagai gelandang dan penyerang.

"Memang cukup sulit untuk sekarang cari pemain. Yang kami ajak komunikasi sudah ikat kontrak dengan klub lain. Kalau kedepan masih sulit, paling realistis pinjam dari klub Liga 1," tutur Jafri.

Saat ini Persis Solo baru mengontrak 20 pemain. Jafri Sastra menargetkan bisa mendapatkan 24-25 pemain untuk musim ini. Jumlah itu dianggap ideal untuk mengikuti Liga 2 2018 dan Piala Indonesia 2018. (Laporan Kontributro Al Khairan Ramadhan/Solo)

Breaking News Persis Solo Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan