Eks Persija dan Persib Lorenzo Cabanas Kenang Laga Mengerikan di Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 13 Mei 2020
Eks Persija dan Persib Lorenzo Cabanas Kenang Laga Mengerikan di Indonesia
Lorenzo Cabanas. (Istimewa)

BolaSkor.com - Lorenzo Cabanas langsung berbicara soal pertemuan panas antara Persija Jakarta dengan Persib Bandung ketika membahas kariernya di Indonesia. Pertemuan tersebut baginya tak bisa dilupakan.

Apalagi, tensi panas selalu menghiasi. Sikap masing-masing suporter terhadap tim dan fans lawan turut melengkapi.

"Sebuah laga klasik (Persija dan Persib) saat dimainkan, akan ada orang-orang sangat fanatik dan gila ketika mereka pergi ke stadion," kata Lorenzo Cabanas dikutip dari Cronica.

Salah satu yang dikisahkan dari pertemuan tersebut yakni penggunaan mobil lapis baja. "Dalam suatu kesempatan, saya ingat bahwa klub kami ke hotel di kota tim lawan berada. Dari hotel, kami menggunakan tank perang. Bisakah Anda percaya," jelas gelandang Paraguay itu.

Baca Juga:

Ungkapan Rindu Robert Rene Alberts pada Sepak Bola dan Persib

Rahmad Darmawan Serahkan Keputusan Kompetisi ke PT LIB dan PSSI

"Ini adalah sesuatu yang sangat mengejutkan, karena sifat pertandingan yang berbahaya. Dalam pertandingan sebelumnya mereka pergi dengan bus dan bus dihancurkan beberapa jarak dari stadion. Itu hal gila. Pertandingkan digelar dengan sekitar 60.000 penonton," tambahnya.

Lorenzo Cabanas saat berbaju Persija. (Istimewa)

Lorenzo Cabanas memulai kiprah di Indonesia dengan membela Persija lebih dulu pada 2005. Ia sempat ke Persiba Balikpapan sebelum memperkuat Persib Bandung pada 2007 hingga 2009.

"Saya kira, lima tahun di Indonesia dan berjalan cukup baik. Awalnya rumit, tetapi di tahun berikutnya saya betah. Hidup di sana (Indonesia) murah dan kehidupan dengan 100 dolar bisa untuk selama satu bulan."

Lorenzo Cabanas saat ini menjadi seorang pelatih. Ia sempat menjadi pelatih RI 3 Corrales sebelum menangani3 de Febrero.

Persib Bandung Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan