BolaSkor.com - Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi mempercayakan ban kapten Laskar Wong Kito pada Ambrizal. Pemain yang bisa bermain di posisi bek sayap dan senterbek ini, dipercaya pelatih berjuluk Kijang Solo karena punya jiwa kepemimpinan.

Saat berada di lapangan hijau, Ambrizal punya kharisma dan cukup disegani rekan-rekannya satu angkatan ataupun pemain junior. Ia pun bisa mengayomi rekan-rekannya selama ini baik sesi latihan ataupun uji coba.

Oleh karena itulah, Kas mengaku memutuskan Ambrizal sebagai kapten tim. “Kapten Sriwijaya FC, Ambrizal. Ya, dia pemain senior, bisa mengayomi para pemain junior,” kata Kas Hartadi.

Baca Juga:

Masalah Tunggakan di Pengadilan Belum Selesai, Sriwijaya FC Berharap Perdamaian

Sriwijaya FC Selesaikan Sisa Tunggakan Gaji dan DP Pemain Berkat Dana Talangan

Pelatih asal Solo ini menyebut bahwa Ambrizal sudah merasakan nyaris segala kondisi di pertandingan. Pemain berusia 38 tahun sudah pernah memperkuat Bhayangkara FC, Barito Putra, Bali United, Persija Jakarta, Gresik United, Persebaya Surabaya, Semen Padang, dan PSPS Pekanbaru.

"Nah, kapten kedua kita siapkan Airlangga Sucipto," ucapnya.

Ronggo tak kalah pengalaman dengan Ambrizal. Ia pun sudah lama malang melintang di dunia sepakbola dengan membela Mitra Kukar, Persib Bandung, Semen Padang, dan Deltras Sidoarjo.

"Ronggo menjadi kapten kedua. Jadi jika Ambrizal nanti berhalangan tampil Ronggo yang akan menggantikan menjadi kapten di lapangan,” terang Kas Hartadi. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)