Eks Persija Jakarta Rangkap Jabatan Jadi Asisten Pelatih PSIM Jogja

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 08 Mei 2019
Eks Persija Jakarta Rangkap Jabatan Jadi Asisten Pelatih PSIM Jogja
PSIM Jogja saat mendapat dukungan suporternya. (Instagram PSIM)

BolaSkor.com - Gelandang PSIM Yogyakarta, Ade Suhendra, akan memiliki tugas ganda di tim barunya itu untuk kompetisi Liga 2 musim 2019. Selain sebagai pemain, dirinya juga akan mengemban tugas sebagai asisten dari pelatih Vladimir Vujovic.

Ade Suhendra sendiri adalah salah satu pemain baru yang didatangkan PSIM untuk memenuhi ambisi promosi ke Liga 1. Dirinya termasuk salah seorang pemain yang mengikuti Vladimir Vujovic pindah dari Bogor FC.

Seperti diketahui, jika posisi asisten pelatih di tim berjuluk Laskar Mataram tersebut tengah kosong pasca Erwan Hendarwanto menyatakan mundur. Pelatih dengan sapaan Vlado itu pun membutuhkan seorang asisten yang mengerti betul seluk beluk di Liga 2.

Baca Juga:

PSIM Jogja Ketagihan Jajal Klub Liga 1

PSIM Jogja Ingin Rasakan Jasa Cristian Gonzales seperti PSS Sleman

"Dia tidak hanya sebagai pemain tetapi juga sebagai asisten pelatih. Nantinya saya akan dibantu oleh dua asisten pelatih, yakni Ade Suhendra dan Yusuf Prasetyo," terang mantan bek Persib Bandung ini.

Ditunjuknya Ade Suhendra sebagai asisten pelatih PSIM oleh Vlado bukannya tanpa alasan, pasalnya pemain berusia 35 tahun tersebut dinilai memiliki pengalaman lebih dibanding pemain lain ditimnya.

Apalagi pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut cukup mengenal peta persaingan di Liga 2. Seperti diketahui, eks pemain Persija Jakarta juga pernah lama membela Persita Tangerang.

"Pegalamannya bermain di Liga 2 bisa membantu tim. Ade juga bisa memberikan banyak pengalaman tentang situasi dan lawan-lawan di liga," imbuhnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSIM Jogja Psim yogyakarta Breaking News Liga 2
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan