BolaSkor.com - Mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti, menilai Juventus merupakan satu di antara tim terkuat dalam sejarah sepak bola. Moratti beralasan, La Vecchia Signora mampu membagi fokus pada beberapa kompetisi.

Juventus menjadi penguasa Serie A dalam tujuh musim terakhir. Sementara itu, Bianconeri menunjukkan tanda-tanda akan mempertahankan hegemoni itu setelah bercokol pada puncak klasemen sementara. Paulo Dybala dan kawan-kawan unggul enam poin dari peringkat kedua, Inter Milan.

Moratti yang masih memperhatikan Serie A kendati tak lagi menjadi presiden Inter mengatakan Juventus memiliki konsistensi. Adapun Serie A musim ini berlangsung lebih menarik.

"Di Liga, Anda bisa kehilangan poin karena Liga Champions. Namun, Juventus telah terbiasa dengan tekanan bermain di dua kompetisi penting. Saya pikir mereka dapat dianggap sebagai satu di antara tim terkuat dalam sejarah," jelas Moratti seperti dikabarkan Calciomercato.

"Mereka telah menunjukkan hal itu selama tujuh tahun dengan karakter dan profesionalisme yang hebat. Musim ini? Saya menyukainya karena banyak tim bermain dengan baik," ulas Moratti.

"Tim yang paling mengecewakan saya adalah AS Roma, karena AC Milan telah melakukan lebih dari apa yang diharapkan kepada mereka," tambah pria kelahiran Italia tersebut.

Setelah tak lagi menjadi presiden Inter Milan, Massimo Moratti sempat digadang-gandang akan menjadi presiden federasi sepak bola Italia. Bahkan, presiden Juventus, Andrea Agnelli dikabarkan bersemangat untuk mengajukan nama Moratti. Namun, pengusaha minyak tersebut menolaknya.