BolaSkor.com - Pebasket Amerika Serikat, JR Smith, terlibat pemukulan saat mengikuti protes terhadap kematian George Floyd. Mantan rekan satu tim LeBron James itu memukuli pria yang merusak mobilnya.

Suasana di Amerika Serikat tengah memanas dalam sepekan terakhir. Hal itu disebabkan insiden rasialisme yang mengakibatkan kematian George Floyd.

Saat itu Floyd diperiksa karena dugaan pemalsuan uang. Namun, pria yang sejatinya kooperatif dan tidak terlibat kasus itu justru meninggal dunia akibat dianiaya polisi bernama Derek Chauvin.

Kejadian tersebut membuat kondisi di Amerika Serikat tidak terkendali. Di tengah pandemi virus corona, orang-orang justru turun ke jalan untuk memprotes insiden tersebut.

Baca Juga:

Michael Jordan Buka Suara soal Kekerasan terhadap George Floyd

Rasialisme di AS, Jadon Sancho dan Insan Sepak Bola Bersatu demi George Floyd

Termasuk di antara orang-orang yang turun ke jalan adalah pebasket JR Smith. Pria yang tidak memiliki klub itu terlihat dalam protes di Los Angeles.

Dalam sebuah video, JR Smith terlihat memburu seorang pria dan menendangnya dalam posisi terjatuh. Setelah itu, dia meninju sang pria yang sudah bangkit.

Melalui akun media sosialnya, JR Smith mengaku melakukan hal tersebut setelah pria itu merusak jendelan mobilnya. Pebasket berusia 34 tahun itu juga memastikan aksinya tidak dilandasi kebencian.

Los Angeles merupakan salah satu kota dengan kekerasan tinggi pasca kematian Floyd. Selain kekerasan, banyak aksi penjarahan juga di kota tersebut.