Eks Sarawak FA Percaya Diri Bersaing di Bali United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 16 September 2019
Eks Sarawak FA Percaya Diri Bersaing di Bali United
Winger Bali United, Muhammad Rian Firmansyah. (Bali United)

BolaSkor.com - Winger Bali United, Muhammad Rian Firmansyah, percaya diri menatap ketatnya persaingan di Bali United. Pengalaman semusim bersama Sarawak FA menjadi bekal agar mendapatkan kesempatan debut di Liga 1 2019.

Rian Firmansyah menjadi rekrutan teranyar Bali United. Pemain asal Kalimantan Barat ini menjadi penutup pergerakan Bali United pada bursa transfer kedua Liga 1 yang akan ditutup Senin (16/9).

Bergabung dengan Bali United membuat Rian Firmansyah gembira. Dia tak menyangka bisa menjadi bagian tim Bali United. Selama ini Rian hanya melihat pemain bintang Serdadu Tridatu melalui layar kaca.

"Karena sekarang sudah resmi, berarti saya punya tanggung jawab. Saya akan jadikan tanggung jawab ini sebagai motivasi untuk ke depannya," terang Rian.

Baca Juga:

Hasil Seri Kontra Bhayangkara FC Tambahan Bukti Bali United Tengah Bersinar di Liga 1 2019

Debut Kurang Baik, Pelatih Bhayangkara FC Komentari Dua Pemain Asing Barunya

Rian berposisi sebagai pemain sayap. Di posisi ini, ada nama-nama besar yang sudah malang melintang di persepak bolaan nasional. Salah satunya Stefano Lilipaly. Pemain naturalisasi asal Belanda ini merupakan salah satu pemain sayap yang dikaguminya.

Tentunya bukan tugas mudah untuk mendapatkan tempat utama. Untuk itu, Rian akan bekerja keras selama latihan, agar pelatih Stefano Cugurra meliriknya.

"Target pribadi bisa bersaing dengan para pemain senior, dengan kawan-kawan yang lain. Kalau target bersama tim, ingin tetap di peringkat satu dan jadi juara di akhir musim," tutur Rian.

Rian punya bekal untuk bersaing dengan para pemain senior. Selama berseragam Sarawak FA musim lalu, dia mendapat kesempatan masuk line up sebanyak sepuluh kali.

"Pasti ada banyak pengalaman. Apalagi di Sarawak ada lima pemain asing. Kita juga ketemu tim-tim besar, seperti Johor Darul Takzim. Semoga ini bisa jadi modal," pungkasnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan