Eks Striker Asing Liga Indonesia Addison Alves Nilai Stefano Cugurra Teco Pantas Tangani Timnas

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 28 Oktober 2019
Eks Striker Asing Liga Indonesia Addison Alves Nilai Stefano Cugurra Teco Pantas Tangani Timnas
Stefano Cugurra saat mendapat predikat pelatih terbaik Liga 1 2018. (Media Persija)

BolaSkor.com - Simon McMenemy berpotensi didepak dari kursi pelatih Timnas Indonesia. Hasil yang dicatatkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 menjadi dorongan kuat untuk menurunkan pelatih asal Skotlandia itu dari jabatannya.

Dalam empat laga yang sudah dijalani Timnas Indonesia, tak ada satu pun kemenangan diraih. Yang begitu mengecewakan, semua laga berakhir dengan kekalahan.

Timnas Indonesia pertama kali takluk ketika menjamu Malaysia. Garuda menerima kekalahan 2-3 sebelum kembali takluk 0-3 saat menjamu Thailand.

Timnas Indonesia masih tak berdaya di markas Uni Emirat Arab. kekalahan telak 0-5 diperoleh sebelum kembali kalah dengan skor 1-3 kala meenjamu Vietnam di Bali.

Suara Simon Out bergema makin kencang. Diikuti spekulasi pengganti.

Baca Juga:

Peringkat FIFA Indonesia Melorot, Hanya Satu Tingkat di Atas Kamboja

Harus Bela Klub, Perkuat Timnas Senior, dan Dipanggil Timnas U-23, Evan Dimas Enggan Mengeluh

Mantan striker PSIS Semarang, Persela Lamongan, Persipura,Persija Jakarta, Addison Alves angkat bicara. Lewat akun Instagram-nya, ia menilai mantan pelatihnya termasuk di Persija, Stefano Cugurra yang akrab dipanggil Teco pantas memimpin Timnas Indonesia.

Apalagi dengan catatan prestasi yang belakangan ditorehkan Teco di sepak bola Indonesia. Setelah membawa Persija menjadi juara di Liga 1 2018, Teco kini memimpin Bali United nyaman di puncak klasemen Liga 1 2019 sekaligus berpeluang besar menjadi juara.

"Beberapa orang bertanya siapa yang harus menjadi pelatih Indonesia. Yang menunjukkan dengan jumlah di liga dan pengetahuan para pemain lokal dan juga untuk kesuksesan 3 tahun terakhir, tahun pertama AFC, tahun kedua juara dan tahun ketiga adalah langkah untuk mengklaim liga, apa lagi? Apa yang harus Anda lakukan untuk menjadi pelatih tim nasional? Stefano Cugurra," tulis Addison Alves.

Kongres PSSI pada 2 November diperkirakan akan menjadi penentu nasib Simon McMenemy, termasuk pelatih yang diproyeksikan menangani skuat Garuda.

Caption

Addison Alves Stefano Cugurra Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan