Eks Striker Bhayangkara FC Resmi Gabung Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 22 Maret 2018
Eks Striker Bhayangkara FC Resmi Gabung Persebaya
David Da Silva. (Kora.com)

BolaSkor.com - Striker asing yang dinanti-nanti Persebaya Surabaya akhirnya mendarat. Daya gedor Persebaya bakal bertambah setelah memastikan David Da Silva bergabung. Pemain asal Brasil ini sendiri baru saja didepak Bhayangkara FC.

Sebelum bergabung dengan Persebaya, Da Silva sebenarnya sudah menandatangani kontrak selama setahun dengan Bhayangkara FC. Awalnya penampilan Da Silva menjanjikan lantaran mencetak gol seperti saat beruji coba melawan FC Tokyo. Akan tetapi tidak konsistennya Da Silva membuat pelatih Simon McMenemy geram.

Namun, Persebaya tampaknya tak ambil pusing dengan hal itu. Tim Bajul Ijo keukeh memilih Da Silva. Menurut pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera, Da Silva memiliki kemampuan yang sesuai dengan strateginya.

"Da Silva adalah striker yang hampir memiliki segalanya. Selain skill tinggi, dia juga punya kecepatan," ujar Alfredo.
"Poin pentingnya adalah Da Silva termasuk pemain yang cerdas dan bisa bermain secara tim. Dia sangat cocok dengan karakter dan ciri khas Persebaya memang mengutamakan kolektivitas," timpal pelatih asal Argentina ini.

Alfredo mengakui sudah menjalin komunikasi dengan Da Silva cukup lama. Bahkan, awal pekan lalu, Da Silva sudah berada di Surabaya dan mereka makan malam bersama, berdiskusi tentang Persebaya.

"Saya langsung berbicara ke manajemen, dan kami mencapai kata sepakat," sebut pelatih yang membawa Persebaya juara Liga 2 2017 ini.

Di sisi lain, manajer Persebaya Chairul Basalamah langsung bergerak cepat setelah mendapatkan lampu hijau dari Alfredo. Mereka langsung menyiapkan semua administrasi dari Da Silva.

"Administrasi dan tes kesehatan adalah tahapan wajib setiap pemain yang tergabung dalam tim," ujarnya.

Kabarnya, Da Silva baru akan tiba di Surabaya hari ini. Dia dijadwalkan menjalani latihan bersama Rendi Irwan dan kawan-kawan Jumat (23/3). Bergabungnya Da Silva tersebut, menjadikan ada dua pemain jebolan Bhayangkara FC di tim Persebaya musim ini. Yang pertama adalah bek tangguh Otavio Dutra. Bek asal Brasil ini sempat mendapat penolakan dari Bonek, pendukung setia Persebaya.

Selain mendatangkan penyerang, Green Force juga menambah amunisi di sektor penjaga gawang. Mereka mendaratkan Reky Rahayu yang memutuskan keluar dari Arema FC untuk menambah menit bermain. Dengan ini Persebaya memiliki empat penjaga gawang, setelah sebelumnya terdapat nama Miswar Saputra, Dimas Galih, dan Alfonsius Kelvan. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Bhayangkara FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan