Eks Striker Persebaya Amido Balde Gantikan Eero Markkanen di PSM Makassar

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 31 Agustus 2019
Eks Striker Persebaya Amido Balde Gantikan Eero Markkanen di PSM Makassar
Amido Balde diperkenalkan PSM Makassar. (LIB)

BolaSkor.com - Mantan striker Persebaya Surabaya, Amido Balde resmi berseragam PSM Makassar. Ia secara resmi diperkenalkan, Sabtu (31/8).

Amido Balde menuai kesepakatan hingga akhir musim. Ia diharapkan menjadi solusi lini depan, dengan menjadi mesin gol setelah Eero Markkanen tak sesuai harapan.

"Kami ditawari oleh agennya Balde dan kita eksplor itu. Ini juga sesuai hasil evaluasi pelatih, mungkin striker sebelumnya tidak sesuai dengan target yang diinginkan pelatih. Pelatih memberi masukan agar kami mencari striker baru. Akhirnya kami ketemulah dengan pemain ini," kata CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin saat memperkenalkan Balde dikutip dari laman Liga Indonesia.

Baca Juga:

Respons Erwin Ramdani Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Persib atas PSS Sleman

Xandao Jadi Salah Satu Rekrutan Termahal Persija Jakarta di Putaran Kedua Liga 1 2019

Manajemen PSM tengah mengurus administrasi Amido Balde. Harapannya sang striker bisa diturunkan saat menjamu Persela Lamongan, Minggu (1/9).

"Hari ini kami akan memproses segala kebutuhan administrasi, dan Insya Allah akan menjadi bagian dari PSM. Kalau sudah bisa selesai, artinya kita sudah tidak bisa daftar lima pemain asing, artinya Markkanen tidak didaftarkan lagi," jelas Munafri.

Dengan begitu, PSM akan mengandalkan dua pemain yang menjadi top skorer bersama Piala Indonesia. Balde dan Zulham Zamrun sebelumnya mencatatkan 10 gol.

"Saya sendiri mau mencari pemain yang berkarakter seperti ini, dan saya sudah membayangkan duet top skor Liga Indonesia di PSM. Pemain ini akan ada di PSM sampai akhir musim."

"Saya senang sekali bergabung dengan PSM Makassar, terima kasih manajemen dan seluruh suporter yang telah memberi sambutan. Saya ke sini karena saya tahu PSM punya peluang juara, sama dengan saya mau juara juga," terang Amido Balde.

Psm makassar Amido Balde Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan