Eks Striker Persebaya David da Silva Resmi Jadi Pemain Baru Klub Raksasa Korsel Pohang Steelers

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 09 Januari 2019
Eks Striker Persebaya David da Silva Resmi Jadi Pemain Baru Klub Raksasa Korsel Pohang Steelers
David Da Silva. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Usai sudah spekulasi klub mana yang menjadi labuhan baru eks striker Persebaya Surabaya, David da Silva. Pemain yang menorehkan 20 gol di Liga 1 2018 resmi merapat ke klub raksasa Korea Selatan, Pohang Steelers.

Pohang Steelers adalah klub asal Korea Selatan yang bermain di kasta tertinggi, K-League 1. Pohang Steelers juga pernah mencatatkan diri sebagai juara Liga Champions Asia sebanyak dua kali berturut-turut, 1996-1997 dan 1997-1998.

Pohang Steelers musim lalu bertengger di tempat keempat. Di bawah Jeonbuk Hyundai Motors, Gyeongnam FC, dan Ulsan Hyundai yang masing-masing berada di posisi pertama, kedua, dan ketiga.

Baca Juga:

Negosiasi Persebaya dengan Osvaldo Haay Berjalan Alot karena Gaji

Baru Umumkan 4 Pemain ‘Generasi Emas’, Persebaya Lebih Serius Usai Kongres PSSI

Protes Bonek dan Tudingan Pengaturan Pertandingan Ganggu Persiapan Persebaya

David da Silva
Instagram Pohang Steelers.

Pengumuman resmi perekrutan David da Silva diumumkan secara langsung oleh Pohang Steelers melalui akun resmi Instagramnya, @fc.pohangsteelers.

Dilansir dari media Korea Selatan Yonhap, ketertarikan Pohang Steelers terhadap David da Silva lahir dari mantan pelatih fisik mereka, Irwing de Freitas. Kemudian, Irwing memberikan rekomendasi kepada pelatih Choi Soon-ho.

Choi Soon-ho langsung memantau permainan David da Silva ke Indonesia pada bulan November 2018. Akhirnya, Choi Soon-ho menerima rekomendasi Irwing.

David Da Silva Persebaya surabaya Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan