Eks Timnas Indonesia Sebut Bima Sakti Masih Butuh Mentor

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 22 Oktober 2018
Eks Timnas Indonesia Sebut Bima Sakti Masih Butuh Mentor
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Mantan kapten Timnas Indonesia Agung Setyabudi menilai Bima Sakti butuh mentor atau pembimbing senior untuk memegang kendali tim Garuda dalam persiapan menuju Piala AFF 2018. Hal itu karena Bima Sakti belum memiliki banyak pengalaman di bidang kepelatihan.

Penunjukkan Bima Sakti sebagai pelatih tim senior cukup mengejutkan. Pasalnya, Bima masih terbilang baru di bidang kepelatihan. Dia tercatat baru menjabat sebagai asisten pelatih Persiba Balikpapan pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, serta asisten Timnas Indonesia era Luis Milla.

Belakangan diketahui bahwa penunjukkan Bima Sakti tak lepas dari pengalaman menemani Luis Milla. Dia dianggap sudah paham dengan pola permainan yang dikembangkan pelatih asal Spanyol tersebut. Bima pun cukup dekat dengan para pemain.

Namun begitu, pengalaman memegang tim dirasa cukup penting. Apalagi Indonesia akan menghadapi ajang prestisius Piala AFF 2018 pada November mendatang. Untuk itu, Agung Setyabudi menilai Bima Sakti butuh mentor atau tim kepelatihan yang benar-benar berpengalaman.

"Sebenarnya lebih cocok jika Timnas dipegang pelatih yang punya pengalaman. Bima selama ini belum pernah pegang tim. Tapi kalau memang Bima sudah punya kemampuan, ya kita doakan agar hasilnya bagus. Kita semua berharap Timnas dapat hasil bagus," terang Agung kepada Bolaskor.com, Senin (22/10).

"Dalam menjalankan tugas ini tetap butuh penasehat. Saya yakin Bima sudah punya penasehat-penasehat yang bagus, dalam setiap pengambilan keputusan. Kalau di Timnas ada coach Danurwindo," lanjut Agung yang kini melatih tim Kota Solo untuk Porprov Jateng 2018 ini.

Pada Piala AFF 2018 nanti, Indonesia tergabung di grup B bersama Thailand Filipina, Singapura dan Timor Leste. Indonesia akan mengawali ajang ini dengan melawat ke Stadion Nasional Singapura pada 9 November 2018. Ajang ini akan digelar dengan sistem kandang dan tandang. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Timnas Indonesia Breaking News Bima sakti
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan