BolaSkor.com - Rizky Dwi Febrianto menceritakan secara singkat dibalik pilihannya untuk bergabung dengan Arema FC dan mengaku tak menduga pada akhirnya punya kesempatan membela tim Singo Edan dalam lanjutan Liga 1 2020.

Pemain yang turut membawa Timnas Indonesia U-22 menempati peringkat tiga terbaik di turnamen Merlion Cup Filipina tahun 2019 itu sempat dikecewakan oleh salah satu tim Liga 1.

"Ya benar, ada salah satu tim di Liga 1 yang sempat menawari saya bergabung," ujar Rizky Dwi Febrianto pasca latihan perdananya bersama Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (14/9).

Baca Juga:

Bek Bali United Kritisi Jadwal Padat Liga 1 2020

Pemain Persik Positif COVID-19, Madura United Tak Panik

Namun, ia mengaku kecewa dengan sikap tim tersebut. Pasalnya, tidak ada keseriusan untuk memboyongnya pasca mengakhiri kontrak di Kalteng Putra, Desember tahun lalu.

"Mereka tidak serius. Meski saya sudah setuju, tapi tidak ada tindak lanjut," cerita pemain bertahan kelahiran Jember, berusia 23 tahun itu tanpa menyebut nama tim yang dimaksud.

Padahal, pemberian uang tanda jadi adalah bagian dari strategi tim-tim di sepak bola profesional, sehingga lumrah terjadi.

"Untuk ikatan tanda jadi, mereka tidak memberi uang sepeser pun. Menanyakan rekening saya pun tidak pernah," imbuhnya.

Beruntung, Arema FC menghubungi saat ia bimbang menentukan masa depannya. Apalagi, kontraknya di Kalteng Putra juga tidak berlanjut, seiring keluarnya Gomez de Oliveira, pelatih yang juga membesutnya ketika di Madura united musim 2017-2018 lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)