BolaSkor.com - Real Madrid bermain imbang 0-0 kontra Real Sociedad pada pertandingan pekan kedua LaLiga 2020-2021, di Anoeta, Minggu (20/9) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Pada laga tersebut sempat terjadi kontrofersi karena pemain tuan rumah terlihat menyentuh bola dengan tangan.

Real Madrid ingin mengawali langkah di LaLiga dengan meraih kemenangan. Sayangnya, Sociedad memberikan perlawanan sengit dengan tampil rapat di area sendiri.

Real Madrid yang melepaskan 16 tembakan sepanjang laga pun tak berhasil mencetak gol. Sementara itu, Real Sociedad hanya membukukan enam peluang sepanjang pertandingan.

Baca Juga:

Gareth Bale dan Sergio Reguilon Diresmikan, Berikut Detail Kesepakatan Tottanham dengan Madrid

Bursa Transfer Musim Panas: Ketika Barcelona B Belanja Lebih Banyak Pemain ketimbang Real Madrid

Segera Berpisah, Zinedine Zidane Bongkar Hubungan Sebenarnya dengan Gareth Bale

Sociedad Vs Madrid

Pertandingan tersebut juga sempat diwarnai kontroversi usai Real Madrid tak mendapatkan penalti, kendati bek kiri tuan rumah, Aihen Munoz, terlihat menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Padahal, bola hasil sepakan Sergio Ramos itu berpeluang menjadi gol.

Wasit yang bertugas, Juan Martinez Manuera, tetap melanjutkan pertandingan dan tidak mengindahkan permintaan pemain Madrid yang menuntut penalti.

Mantan wasit LaLiga, Juan Andujar Oliver, setuju dengan keputusan Manuera. Menurutnya, El Real memang tak layak mendapatkan penalti. "Itu adalah keputusan yang terpat dari Juan Martinez Manuera," ujar Oliver kepada Radio Marca.

"Memang ada handball, tetapi itu datang dari defleksi dan sepenuhnya tak disengaja. Bek Real Sociedad tak ingin memblokir bola yang mengarah ke gawang," sambung san mantan wasit.

Kini, Real Madrid menempati posisi ke-10 klasemen sementara LaLiga 2020-201. Berikutnya, Karim Benzema dan kawan-kawan akan bertamu ke markas Real Betis, Minggu (27/9) dini hari WIB.