Eksklusif Shin Tae-yong: Nazar Unik Pakai Baju Gulat bersama Seongnam Ilhwa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 13 Oktober 2020
Eksklusif Shin Tae-yong: Nazar Unik Pakai Baju Gulat bersama Seongnam Ilhwa
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali menceritakan kisahnya selama berkarier di sepak bola kepada BolaSkor.com. Kali ini, ada satu kisah unik dalam nazarnya bersama Seongnam Ilhwa Chunma.

Kisah itu dimulai ketika Shin Tae-yong menjadi pelatih Seongnam Ilhwa pada tahun 2009. Ia berucap akan memakai pakaian olahraga gulat jika meraih kemenangan pada laga debutnya pada April 2009. Pasalnya, lawan yang dihadapi Seongnam Ilhwa adalah musuh bebuyutan di K-League, yakni Pohang Steelers.

"Jika saya memenangkan kemenangan pertama saya, saya akan mengenakan pakaian gulat dan menari," ucap Shin Tae-yong, dikutip dari Greenpost Korea.

Baca Juga:

Dettmar Cramer, Bapak Sepak Bola Jepang dan Mentor bagi Shin Tae-yong

Eksklusif Shin Tae-yong: Rahasia Hubungan Handie Talkie dengan Timnas Indonesia U-19

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong bersama pemain Seonghwa Ilhwa. (Istimewa)



Dalam laga, Seongnam Ilhwa tampil sangat baik di tangan Shin Tae-yong hingga meraih kemenangan 3-1 atas
Pohang Steelers 3-1. Shin Tae-yong akhirnya memakai pakaian gulat sebagai bentuk membayar nazarnya.

“Ini menyenangkan. Ini adalah video upacara legendaris saya," kata Shin Tae-yong ketika kembali melihat videonya berpakaian gulat.

"Itu adalah bentuk nazar saya saat meraih kemenangan dalam laga debut sebagai pelatih profesional bersama Seongnam Ilhwa. Saya kalau melihatnya tersenyum melihat tingkah saya ketika itu. Tapi ini merupakan momen yang spesial bagi saya. Saya akan selalu mengingatnya," kata Shin Tae-yong secara eksklusif kepada BolaSkor.com melalui PSSI.

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong. (Istimewa)



Saat ini, Shin Tae-yong memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20 di Kroasia sejak awal September 2020 lalu. Timnas Indonesia U-19 menunjukkan progres sangat bagus bersama Shin Tae-yong. Grafik permainannya meningkat.

Dari 9 laga uji coba, Timnas Indonesia U-19 meraih empat kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan. Skuat Garuda Muda terlebih dahulu menjalani tujuh laga pada periode pertama, melawan Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina U-19 (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong bersama pemain Seonghwa Ilhwa. (Istimewa)



Pada periode kedua, Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan atas NK Dugopolje (3-0) dan Makedonia Utara (4-1). Skuat Garuda Muda akan menghadapi Makedonia Utara kembali pada Rabu (14/10). Lalu menghadapi Bosnia Herzegovina sebanyak dua kali.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia U-19 Timnas Indonesia Timnas indonesia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan