BolaSkor.com - Di kala klub-klub Eropa lain sibuk memperkuat skuad, menutupi kekurangan di bursa transfer musim dingin, Manchester United justru disibukkan dengan hal lainnya: masalah berupa eksodus pemain.

Beberapa waktu lalu Red Devils kalah 0-1 dari Wolverhampton Wanderers di Premier League yang dihelat di Old Trafford. Di laga itu Man United hanya melepaskan dua tendangan tepat sasaran dan kalah dari Wolves untuk kali pertama sejak 1980.

Kekalahan itu jadi perdana di era Ralf Rangnick. Parahnya lagi kekalahan itu bukan hanya sekedar kehilangan tiga poin dari United dalam perburuan zona Liga Champions, tapi juga kabarnya menjadi klimaks dari masalah utama United.

Seperti diketahui, sejak diambilalih oleh Rangnick, manajer asal Jerman itu menerapkan metode latihan yang keras dan kabarnya itu tak diterima baik oleh skuad Man United, khususnya pada Desember lalu.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Pertimbangkan Pergi dari Manchester United

Deretan Fakta Menarik Tentang CEO Baru Manchester United, Richard Arnold

Terungkap, Kekecewaan Pemain Manchester United kepada Ralf Rangnick

Latihan keras yang diterapkan Rangnick memaksa para pemain menghabiskan waktu di sesi latihan hingga mereka telat pulang berkumpul dengan keluarga di kala Natal dan jelang Tahun Baru. Itu membuat para pemain tidak nyaman.

Bahasa tubuh para pemain Man United kembali jadi sorotan kala kalah dari Wolves. Rio Ferdinand, pandit sepak bola dan juga legenda Man United melihat hal tersebut.

"Bahasa tubuh adalah masalah. Marcus Rashford datang dari bangku cadangan dan Anda mengharapkan dia untuk pergi ke sana (memberikan dampak) dan memberikannya," papar Ferdinand.

"Dan terkadang Anda melihatnya kehilangan bola dan reaksi saat kehilangan bola bukanlah hal yang Anda inginkan. Itu bisa jadi karena dia tidak senang tidak bermain, dan hal lainnya. Tapi Anda harus mengesampingkannya."

"Ketika Anda keluar dari tim, ini tentang masuk dan membuktikan kepada manajer tentang diri Anda dan siapa diri Anda. Mungkin dia merasa dia tidak mendapatkan kesempatan yang pantas dia dapatkan. Saya tidak tahu."

“Sulit untuk menyalahkan satu pemain – Anda tidak bisa, semua pemain harus bertanggung jawab mulai dari Cristiano (Ronaldo) di depan hingga ke semua pemain lainnya.”

Eksodus Pemain

Apabila sebelumnya ada rumor 11 pemain ingin cabut dari Man United, kabar terkini lebih parah lagi. Dikutip dari Mirror ada 17 pemain yang ingin pergi dari klub saat ini dan melakukan eksodus besar-besaran.

Total 13 pemain yang diyakini Mirror ingin pergi adalah: Anthony Martial, Paul Pogba, Jesse Lingard, Edinson Cavani, Juan Mata, Donny van de Beek, Dean Henderson, Eric Bailly, Phil Jones, Nemanja Matic, Fred, Diogo Dalot, dan Axel Tuanzebe. Empat nama lagi belum diketahui.

Semua dengan alasan berbeda-beda. Tidak hanya tak suka dengan metode latihan Rangnick, tapi juga dengan kurangnya jam bermain seperti Anthony Martial, Jesse Lingard, Donny van de Beek, Eric Bailly, dan Dean Henderson.

Di antara mereka hanya satu pemain yang sudah terang-terangan ingin hengkang dan menuturkan melalui agennya, yakni Anthony Martial. Tak ayal itu akan jadi masalah besar bagi Rangnick yang menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya.