BolaSkor.com - Eksodus pemain Manchester United berlanjut di bursa transfer musim panas 2019. Jelang akhir bursa transfer, Red Devils menjual bek berusia 29 tahun, Matteo Darmian, ke Parma. Darmian kembali ke kampung halamannya.

"Parma Calcio 1913 dengan senang hati mengumumkan perekrutan Matteo Darmian dari Manchester United dengan kontrak permanen. Pemain teken kontrak dengan Crociati hingga 30 Juni 2023," demikian pernyataan di laman resmi Parma.

Manchester United juga mengonfirmasinya. Darmian dibeli dari Torino pada tahun 2015, ketika United masih diasuh oleh Louis van Gaal, dengan banderol 12,7 juta poundsterling dan kontrak empat tahun. Total, Darmian bermain 92 kali untuk Man United.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Inggris Siap Bantu Gelandang Manchester United

Southampton 1-1 Manchester United: Red Devils Gagal Taklukkan 10 Pemain The Saints

Masih Bayar Gaji Alexis Sanchez, Bukti Buruknya Manajemen Manchester United

Matteo Darmian

"Manchester United dapat mengonfirmasi bek Matteo Darmian telah teken kontrak dengan tim Italia, Parma. Full-back gabung Reds dari Torino pada 2015 dan tampil 92 kali untuk klub."

"Semuanya di Manchester United ingin mengucapkan terima kasih kepada Matteo untuk servisnya dan mendoakannya yang terbaik di masa depan," tambah pernyataan di laman resmi United.

Kepergian Darmian mengikuti mantan rekan setimnya seperti: Antonio Valencia, Ander Herrera, Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, dan Chris Smalling. Darmian pergi karena kurangnya waktu bermain di Manchester United.

Kendati dapat bermain sebagai bek kiri atau kanan, Darmian tetap diberi kesempatan main, entah sebagai bek kiri pelapis Luke Shaw atau bek kanan yang ditinggal Valencia. Kembali ke Italia menjadi opsi realistis baginya untuk menjaga kans masuk skuat timnas Italia jelang Piala Eropa 2020.