Ekspektasi Terhadap Lalu Muhammad Zohri Sebaiknya Tidak Berlebihan

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 29 Mei 2019
Ekspektasi Terhadap Lalu Muhammad Zohri Sebaiknya Tidak Berlebihan
Lalu Muhammad Zohri (IAASF)

BolaSkor.com - Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, mencetak sejarah dengan berhasil lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Prestasi tersebut membuat ekspektasi masyarakat terhadap pelari asal Lombok tersebut kian besar.

Namun, hal tersebut justru bisa berdampak buruk bagi Zohri. Beban yang terlalu berat bisa membuat pelari berusia 18 tahun itu tertekan.

Pelatih atletik Indonesia, Eni Nuraeni, meminta kepada masyarakat agar jangan memberi beban berat kepada Zohri. Meski lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, medali emas tetap masih jauh dari tangan Zohri.

"Ya, kami berusaha yang terbaik pokoknya. Jangan terlalu membebani. Kasihan nanti membebani pelatih juga. Mungkin dia baru bisa emas di Olimpiade 2024 Paris, karena saat di sana usia emasnya," ujar Eni.

Baca Juga:

Golden State Warriors Dinilai Lebih Baik Tanpa Kevin Durant, Ini Tanggapan Sang Pemain

Pertukaran Pemain Bintang Berbuah Manis untuk Toronto Raptors

"Karena lolos kualifikasi saja sebenarnya ini sudah melampui ekspektasi kami. Ya, kalau dia bisa mendapat salah satu medali itu saja sudah bagus," sambungnya.

Selain ekspektasi, Eni turut meminta kepada beberapa pihak agar tidak menggangu latihan Zohri.

"Kasihan ya. Kalau tidak mengganggu latihan dia tak apa-apa. Tapi kalau mengganggu kami batasi juga. Kalau misal ada wawancara ke sini, undang ke sini kami batasi. Karena kalau diminta saat hari latihan artinya ada sesi latihan yang hilang," ujar Eni.

Lalu Muhammad Zohri berhasil lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 setelah mencatatkan waktu 10,03 detik di Golden Grand Prix 2019, Osaka. Hasil itu sudah bisa membawa Zohri melaju ke ajang empat tahunan tersebut.

Breaking News Indonesia Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan