Eksperimen Tuchel Bikin Kai Havertz Tokcer

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 09 Maret 2021
Eksperimen Tuchel Bikin Kai Havertz Tokcer
Kai Havertz (Twitter)

BolaSkor.com - Kai Havertz secara mengejutkan tampil sebagai starter saat Chelsea menjamu Everton dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Namun pemain berkebangsaan Jerman itu menjawabnya dengan mengesankan.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Selasa (9/3) dini hari WIB, Havertz memang tak mencetak gol. Namun ia berperan penting membawa Chelsea menang dengan skor 2-0.

Havertz menjadi aktor kunci di balik gol bunuh diri Ben Godfrey pada menit ke-31. Sepakannya memang mengenai bek Everton tersebut yang membuat bola berbelok arah dan mengeoh Jordan Pickford.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Chelsea dan Inter Tak Terbendung

Chelsea Vs Everton: Babak Baru Rivalitas Tuchel dan Ancelotti

Terungkap Enam Kata Mourinho yang Bikin Kevin De Bruyne Tinggalkan Chelsea

Aksi Kai Havertz kontra Everton

Havertz sebenarnya juga mampu membobol gawang Everton pada awal babak kedua. Namun gol itu dianulir VAR karena lebih dulu terjadi handball dalam prosesnya.

Teror Havertz ke pertahanan Everton tak berhenti sampai di situ. Ia juga membuat Chelsea dihadiahi penalti yang akhirnya dieksekusi dengan sempurna oleh Jorginho pada menit ke-65.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel memuji habis salah satu bintangnya tersebut. Ia menilai kini Havertz sudah beradaptasi dengan baik dengan Premier League.

"Saya sangat senang dengan penampilan Havertz. Kualitas, bakat dan karakternya tidak diragukan lagi," kata Tuchel usai pertandingan.

"Dia perlu beradaptasi dengan Premier League dan untuk klub tempatnya bermain yang ingin memenangkan setiap pertandingan dan standar tertinggi. Ini adalah proses normal dan dia melakukannya dengan sangat baik hari ini."

Peran baru Havertz

Menariknya, Havertz memainkan peran yang berbeda pada laga kontra Everton. Tuchel menempatkannya sebagai ujung tombak.

Saat Chelsea masih ditangani Lampard, Havertz sering bermain sebagai gelandang serang dan penyerang sayap. Namun ia seperti tak kesulitan bermain sebagai penyerang tengah.

Havertz memainkan peran false nine dengan baik. Kombinasinya dengan Timo Werner dan Callum Hudson-Odoi sangat merepotkan pertahanan Everton.

Ini menjadi kali kedua Havertz tampil sebagai starter di bawah asuhan Tuchel. Namun pemain berusia 21 tahun itu berpeluang menjadi andalan baru Chelsea di lini depan.

Kai Havertz Chelsea Thomas Tuchel Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan