Eky Taufik Bicara Gelar Liga 1 dan Kesan Singkat bersama Bali United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 04 April 2022
Eky Taufik Bicara Gelar Liga 1 dan Kesan Singkat bersama Bali United
Bek Bali United, Eky Taufik memamerkan medali juara Liga 1 2021/2022. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bek asal Sragen, Eky Taufik Febriyanto senang menjalani peminjaman singkat di Bali United. Tiga bulan ini menjadi waktu luar biasa, baik itu meraih gelar Liga 1 maupun merasakan kekeluargaan skuat Bali United.

Eky Taufik didatangkan untuk menambah kekuatan di sektor bek kanan. Eky Taufik menjadi pelapis bagi I Made Andhika Wijaya, bersama Gavin Kwan Adsit dan Dias Angga Putra.

Total ada tujuh kesempatan kapten Persis Solo tampil berseragam Bali United. Dalam tujuh penampilan itu, Eky tak pernah merasakan kekalahan.

Eky mencatatkan enam kemenangan dan sekali hasil seri. Eky bahkan tampil penuh 90 menit saat menang atas dua tim besar Tanah Air, Arema FC dan Persija Jakarta.

Setelah meraih gelar Liga 2 bersama Persis Solo, Eky akhirnya juga merasakan gelar Liga 1 bersama Bali United. Eky merasa prestasi musim ini benar-benar luar biasa.

"Ini menjadi prestasi berharga dalam karier sepak bola saya. Dalam satu musim bisa mendapat trofi Liga 1 dan Liga 2. Capaian ini menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasi saya, yang mana bisa lebih baik lagi," kata Eky Taufik.

Baca Juga:

Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu, Dua Kali Juara di Dua Kasta Berbeda dalam Satu Musim

Lakukan Regenerasi, Bali United Resmi Lepas Tiga Pemain Senior

Dalam tiga bulan ini, Eky mendapat kesan luar biasa di Bali United. Bali United bukan sekadar klub dengan manajemen profesional, namun juga kekeluargaan yang sangat kuat.

"Ceritanya banyak sekali walau cuma setengah kompetisi. Saya mendapat banyak pengalaman berharga di Bali United," tutur Eky Taufik.

"Bali United punya banyak pemain profesional, pemain senior dan semua pemain yang bagus-bagus. Ini jadi pelajaran bagi saya, mulai kekeluargaannya, profesionalisme dari manajemen, pelatih dan para pemain," lanjut pemain asal Sragen ini.

Kini, Eky Taufik punya dua pilihan yang sama-sama luar biasa. Eky punya kans bertahan di Bali United, setelah klub melepas Dias Angga Putra.

Eky juga bisa menjadi jendral bagi Persis Solo untuk merasakan ketatnya kompetisi Liga 1 2021/2022. Eky punya beberapa hari ke depan untuk memastikan masa depannya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Eky Taufik Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan