El Clasico Bisa Bikin Rakyat Argentina Benci Lionel Messi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 28 Oktober 2018
El Clasico Bisa Bikin Rakyat Argentina Benci Lionel Messi
Lionel Messi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Berstatus sebagai pencetak gol terbanyak timnas Argentina, tentunya Lionel Messi menjadi idola di seluruh negeri. Namun, situasi berbeda terjadi menjelang El Clasico.

Tensi memanas di seluruh dunia menjelang El Clasico. Maklum, baik Real Madrid maupun Barcelona kerap dianggap sebagai kesebelasan terbaik di dunia saat ini.

Argentina pun bergejolak. Meski tanah kelahiran Lionel Messi yang notabene adalah ikon Barcelona, tidak sedikit yang memilih untuk mendukung Real Madrid.

Di Buenos Aires, Argentina, terdapat kelompok pendukung Real Madrid. Tentunya kondisi tersebut membuat Lionel Messi bukan menjadi idola mereka.

El Clasico yang berlangsung Minggu (28/10) tentunya tidak terkecuali. Bagi para pendukung Real Madrid asal Argentina, Lionel Messi adalah musuh.

Padahal, Lionel Messi tampil impresif setiap memperkuat timnas Argentina. Penyerang berusia 31 tahun itu membukukan 65 gol dalam 128 pertandingan bersama La Albiceleste.

"Tentunya akan lebih menyenangkan apabila terdapat pemain asal Argentina di Real Madrid. Saat ini, hanya ada Franchu di akademi dan kami berharap dia promosi ke tim utama," kata Nico Menghini selaku pendiri klub pendukung Real Madrid di Buenos Aires kepada Marca.

"Di Argentina, Lionel Messi memonopoli semua dukungan. Meski begitu, kami bahagia mendukung Real Madrid dan menemukan orang-orang yang menyukai tim sama. Kami merasa nyaman satu sama lain," Menghini melanjutkan.

Klub pendukung Real Madrid di Buenos Aires terbentuk sejak 2011. Mereka biasa menyaksikan Los Blancos setiap bertanding dengan mengadakan nonton bareng.

Barcelona Real Madrid El clasico Breaking News Lionel Messi Argentina
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan